HEALING BASAMO GEOSITE SILOKEK BERLANGSUNG SEMANGAT DAN AKRAB - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HEALING BASAMO GEOSITE SILOKEK BERLANGSUNG SEMANGAT DAN AKRAB

Senin, Mei 01, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pertemuan Pemuda Geopark Ranah Minang Silokek ( GYF ) termasuk pemuda geopark di Sumatera Barat dilaksanakan pada tanggal 29 sampai 30 April 2023 di Geosite Silokek, berlangsung dengan penuh semangat dan keakraban.



Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kerjasama dan mengenal lebih dekat tentang Keunikan dan Keragaman Geopark sebagai langkah awal Pemuda/Pemudi menjalankan Fungsi Konservasi dan Edukasi untuk Menjaga Bumi," tutur Ketua Harian BP.Geopark Silokek Ridwan, S.Hut.



Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dengan jumlah mencapai 30 orang yang terdiri dari para pemuda/pemudi baik pelajar, pramuka, penggiat dan pelaku pariwisata yang berasal dari Kabupaten Sijunjung bahkan ada juga peserta dari Kota Padang dan Perwakilan dari Geopark Youth Forum Sianok Mainjau.



Pada  malamnya diadakan malam keakraban yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua BP. Geopark yang juga menjabat Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung,  Afrineldi, SH  dan Ketua Harian BP.Geopark sendiri   Ridwan,S.Hut.



Ketua Harian BP Geopark Silokek, Ridwan, S.Hut pada kesempatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di tahun 2023 yang di lakukan oleh GYF ( Geopark Youth Forum ) dengan tujuan saling mengenal, eksplore keunikan Geopark dan Promosi Destinasi Wisata Alam dengan harapan timbulnya rasa memiliki untuk mengembangkan geopark di kalangan pemuda "Celebrating Earth Heritage, Sustaining Local Communities".


Afrineldi SH selaku Ketua Harian Geopark Silokek berpesan, melalui Geopark, BP Geopark Silokek mengajak dan mewariskan kawasan ini kepada generasi muda, karena mereka lah yang nantinya harus lebih mengenal kawasan geoaprk, untuk kemudian mereka juga ikut melestarikan, konservasi, melakukan penelitian dan meningkatkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.


Secara terpisah, Ketua Pokdarwis Geopark Silokek Maiharman menyebutkan, sejak hari pertama lebaran sungguh banyak pengunjung yang datang ke Geopark Silokek baik perorangan, maupun berkelompok menurut komunitasnya masing masing.


"Ada yang hanya menikmati dan menyaksikan keindahan alamnya Geopark Silokek saja,  bahkan ada juga yang melakukan kegiatan reunian dan meeting di Res Area Geopark Silokek ini, seperti yang dilakukan Alumni PGAN, MAN dan MTSN Padang Sibusuk dan Pengurus LKAAM dan Bundo Kandung Kabupaten Sijunjung," papar Maiharman.




#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS