Haru dan Isak Tangis Warnai Acara Perpisahan Murid Kelas VI SDN 4 Sibakur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Haru dan Isak Tangis Warnai Acara Perpisahan Murid Kelas VI SDN 4 Sibakur.

Senin, Mei 15, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Rasa haru menyelimuti pengunjung serta isak tangis anak anak murid SDN 4 Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang mewarnai acara perpisahan kelas VI tahun 2022/2023 di SDN 4 Sibakur, Senin (15/5).  


Acara perpisahan itu diawali dengan pembacaan kalam ilahi  oleh Noval  salah seorang siswa pada pembukaan perpisahan murid kelas 6 SDN 4 Sibakur, yang dihadiri Pengawas Mahidin, S.Pd., Wali Nagari Sibakur Syafris DA dan perangkatnya.


Kegiatan perpisahan tahun ini, dimeriahkan dengan tari pasambahan dan penampilan  beberapa jenis tari tradisional lain  yang disuguhkan dari perwakilan setiap kelas membuat acara ini  penuh dengan meriah dan gembira  juga dihadiri walimurid SDN 4 Sibakur tersebut.


Namun pada saat penyampaian pidato ungkap selamat tinggal adik adik dan mohon ungkap maaf dari wakil kelas VI yang akan meninggalkan sekolah kepada guru dan adik adik pecah isak tangis dari sebagian murid muridnya membuat acara semakin haru dibuatnya.



Kepala SDN 4 Sibakur, Asniwarti, S.Pd kepada  16 orang murid kelas VI yang tamat tahun ini menyampaikan, beberapa harapan diantaranya lanjutkan pendidikan nya, gapai cita citanya dan jadilah nanti setelah dewasa bisa berkontribusi kepada sekolah dan kampung ini.


Selain itu, Asniwarti juga mohon maaf dari kepala sekolah dan semua dewan guru jika terdapat kekeliruan dan kekhilafan kami dalam mendidik selama ini, dan kami selalu mendoakan agar kalian semua sukses dalam  melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya dan kami juga telah memaafkan kalian semua. "Untuk diketahui,  seorang guru tidaklah mempunyai dendam kepada murid murudnya,"  ujar  Asniwarti menutup sambutannya.



Pengawas  SD Kacamatann Tanjung Gadang Mahidin S.Pd yang populer dengan panggilan Datuak Rajo Nan Kayo mengingatkan, memfaatkan ilmu yang telah didapat dan kenyamlah pendidikan sesuai bakat dan kemauan. Sebab setiap anak mempunyai kemampuan masing-masing yang harus kita ketahui oleh  setiap orang tua murid. 


Sedangkan Wali Nagari Sibakur Syafris DA dalam sambutannya, menegaskan kepada seluruh  murid dan wali murid SDN 4 Sibakur agar melanjutkan pendidikan anak anaknya  minimal sampai tamatan SLTA.


Selama kegiatan berlangsung, kondisi aman dan terkendali ditutup dengan pembacaan doa bersama dipimpin oleh Surya Rama Yuda.


#GP | Herman | M.Yota.



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS