Drs H.Sumardi : Persiapan Musda Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung Semakin Dimantapkan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Drs H.Sumardi : Persiapan Musda Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung Semakin Dimantapkan.

Jumat, Mei 19, 2023



Sijunjung(SUMBAR).GP- Persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung yang akan digelar  pada 27-28 Mei 2023 terus dipermantap. Sesuatu yang masih belum beres, kita bereskan.


Rapat rapat panitia untuk persiapan demi kesuksesan Musda terus dilakukan, ungkap Ketua PDM Drs.H. Sumardi kepada media  di lobi Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM),Muaro,  Jumat (19/5).


 

Ketua Panitia Saldi Nafri, S.Ag.MA yang kaya dengan berbagai jabatan sosial kemasyarakatan itu, mengatakan Musda Muhammadiyah  tahun ini  adalah "Memajukan Sijunjung, Semesta Bersinar, Jayalah Muhammadiyah," yang pelaksanaannya terpadu dengan musda Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah ( Organisasi remaja putri).



Menurut Sumardi, Musda kita berbeda dengan musda organisasi yang lainnya, kalau Musda Muhammadiyah kita pembukaan serimonialnya nanti dialam terbuka, tepatnya dilokalisasi pembangunan masjid dan islamic Center Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung di Simpang Koto Tuo Kecamatan IV Nagari.


Pada kesempatan tersebut, selain acara resmi pembukaan Musda oleh Pejabat yang akan kita undang, juga ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan islamic Center Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung dan sesudahnya baru dilanjutkan dengan musda Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di SKB Muaro Sijunjung, selama 2 hari, 27 dan 28 Mei 2023,"  tutur Sumadi 

 


Lebih lanjut Adpi Gunawan yang juga Wartawan Media TopSumbar selaku Sekretaris Pantia mengatakan, Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung ini bertepatan dengan peringatan satu tahun wafatnya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA. 


Buya Ahmad Syafii Maarif adalah tokoh nasional dan guru bangsa  sekaligus mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berasal dari Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.


Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah  berisikan acara laporan pimpinan daerah, program daerah, pemilihan anggota pimpinan daerah, pengesahan ketua, masalah Muhammadiyah dalam daerah serta usul-usul. 


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS