Mahasiswa UNP Gelar Pesantren Alam di Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa UNP Gelar Pesantren Alam di Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang

Jumat, Mei 19, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) dipilih Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Agama Islam (HMD IAI) Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai lokasi pelaksanaan Pesantren Alam Bernuansa Religi.


Ketua Panitia HMD IAI, Ari Jayusman, Jumat (19/05/2023) malam, mengatakan, pihaknya memilih Kubu Gadang untuk pelaksanaan Pesantren Alam Angkatan 2022 ini, karena nuansa alam di Kubu Gadang cocok untuk kegiatan yang dilaksanakan timnya.


"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan HMD IAI dan di Kubu Gadang sudah yang kedua kalinya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah untuk kita semua di HMD IAI,” katanya.


Dikatakan, selama tiga hari dua malam pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya, penanaman benih dan kegiatan lain berbasis kepada pendidikan pesantren. Mulai dari salat berjamaah, tahajud, muhasabah dan sebagainya.


“Sebanyak 109 peserta akan berkegiatan selama tiga hari hingga 21 Mei lusa. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi berkah untuk kita semua dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antara masyarakat dan mahasiswa,” ucapnya.


Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Yas Edizarwin, S.H saat membuka kegiatan, mengucapkan, apresiasi dan terima kasih kepada HMD IAI UNP yang telah memilih Kota Padang Panjang khususnya Kubu Gadang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.


“Semoga berjalan lancar dan apa yang dicita-citakan melalui kegiatan ini dapat tercapai sebagaimana mestinya. Silakan melakukan pengabdian di sini dan semoga mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat untuk kehidupan baik dunia maupun akhirat,” ujarnya.


Yas juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan bisa menambah eksistensi Desa Wisata Kubu Gadang dari pihak luar. 


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bibit durian montong dan alpukat dari HMD IAI kepada Pokdarwis Kubu Gadang.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Departemen IAI, Dr. Wirdadi, M.Ag, Lurah Ekor Lubuk, Akbarsyah, S.H, Tokoh Masyarakat Kubu Gadang, Angku Datuak Sati, Ketua HMD IAI, Zakir Ridho Akbar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para peserta.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS