Dasrial, S.Sos : Bertekad Akan Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat bila dipercaya jadi anggota DPRD Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dasrial, S.Sos : Bertekad Akan Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat bila dipercaya jadi anggota DPRD Sijunjung.

Rabu, Mei 31, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Mantan Sekretaris DPMN Kabupaten Sijunjung, Dasrial, S.Sos yang memasuki masa purna bakti pada 1 Mei 2023 langsung bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan menjadi calon DPRD pada Daerah Pemilihan (Dapil) Sijunjung 1 meliputi Kecamatan Sijunjung, Lubuk Tarok dan IV Nagari.


Ketika dijumpai di Muaro Bodi, Rabu (1/6) Dasrial, almamater Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA) Padang yang lahir di Muaro Bodi, 10 April 1963 lalu menempuh pendidikan SD dan SMP di Muaro Bodi dan tamat SMA di Kota Sawahlunto tahun 1983.


Menjadi pegawai dengan status Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulainya di Kabupaten Solok dan pertama kali ditempatkan di Bappeda dan berpindah keberapa Dinas di Kabupaten Solok hingga 2007.


Kemudian pada tahun 2007 dapat pindah tugas ke Kabupaten Sijunjung di tempatkan di Bappeda, selanjutnya dipercaya memegang jabatan eselon III sebagai Kepala Bidang Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PM-PTSP) sebelum menjadi Sekretaris DPMN.


Dasrial yang selalu dekat dengan Pejabat Top Manager  seperti dengan Bupati Gunawan Fauzi saat di Kabupaten Solok dan Bapak Yuswir Arifin di Kabupaten Sijunjung itu kini maju menjadi calon DPRD Kabupaten Sijunjung pada pemilu 2024  melalui partai  PPP yang dipimpin Wabup Sijunjung Irradatillah, S.Pt.


"Seandainya saya dipercaya oleh masyarakat Dapil Sijunjung I  tentunya, saya akan menjalankan visi " Tersalurkannya Aspirasi Masyarakat Pada Stakeholder Yang Ada," ungkap Dasrial saat ditanyakan motivasi apa yang bawa pada lembaga dewan itu nanti.


Dikatakannya, betapa banyak permasalahan yang terjadi ditengah tengah kehidupan  masyarakat saat ini, seperti masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan, keamanan, perkebunan dan lain lainnya semua itu akan menjadi perhatian saya selaku anggota dewan. 


"Sebagai seorang anggota Dewan tentu  harus tahu,  paham dan mengerti  dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat yang diwakilinya," ungkapnya.


"Semua permasalahan tersebut, tidak akan mampu diatasi dan diselesaikan oleh masyarakat itu sendiri, tentu perlu ikut campur tangan pemerintah, maka disinilah pungsi kita bagaimana kita sebagai orang yang akan menjembatani keperluan masyarakat itu kepada pemerintah," ungkap suami guru salah satu SD  Muaro Bodi itu.


Begitu pentingnya tugas dan fungsi  seorang anggota Dewan dalam mengkoordinasikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah baik Daerah, Provinsi maupun kepada pemerintah pusat, makanya kita  berkeinginan kuat berjuang dan berkompetisi dalam pemilu mendatang meraih tempat yang terhormat itu.


"Saya telah membulatkan tekad untuk  bertarung memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan anggota dewan periode 2024-2029 dalam Dapil Sijunjung I," ungkap Dasrial optimis.


Kita yakin kata Dasrial dengan pengalaman kita selama mengabdi sebagai aparatur di pemerintahan akan menjadi modal dasar kita dalam mengkomunikasikan, mengkoordinasikan aspirasi masyarakat sesuai dengan visi kita tadi.


Melalui media ini, saya bermohon kepada masyarakat wajib pilih di Dapil Sijunjung I meliputi Kecamatan Sijunjung, Lubuk Tarok dan IV Nagari, kiranya berkenan menjatuhkan pilihannya buat diri saya dalam pemilihan 24 Februari 2024 mendatang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS