Buya Solsafad : Kriteria Kader Calon Ketua PDM itu orangnya setia dengan Muhammadiyah, bisa berkorban waktu, tenaga dan dana. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Buya Solsafad : Kriteria Kader Calon Ketua PDM itu orangnya setia dengan Muhammadiyah, bisa berkorban waktu, tenaga dan dana.

Jumat, Mei 26, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kalau tidak aral melintang, sudah dipastikan besok Sabtu dan Minggu, 27 dan 28 Mei 2023 akan diselenggarakan Musda terpadu ke 14  Muhammadiyah, Aisyiyah dan  Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung yang pembukaannya di Palangki dan musda itu sendiri dilaksanakan di SKB Muaro.


"Siapa yang akan duduk sebagai Ketua DPM Kabupaten Sijunjung periode berikutnya masih belum dapat dipastikan, kita tunggu saja  dalam musda besok Sabtu dan Minggu," ungkap Adpi Gunawan.



"Semua persiapan telah dilakukan,  spanduk dan bendera buah atribut Muhammadiyah telah terpasang di sekitar SKB Muaro dan  diberbagai sudut di Kabupaten Sijunjung," ujar Sekretaris Panpel Musda Adpi Gunawan.


Musda itu sendiri akan diikuti utusan  8 cabang atau 8 kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung ini. "Masing-masing Kecamatan akan mengirim calonnya kepada panitia pelaksana dan nanti akan dipilih dalam rapat pleno Musda itu," jelas Ketua Penitia Saldi Nofri.


"Sampai detik ini, belum semua cabang yang memasukan figur calon Ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung tersebut," ungkap Saldi Nafri saat dihubungi hari ini.


Sesepuh Muhammadiyah Kabupaten Sijunjungpun ketika diminta komentarnya tentang kriteria calon Ketua Muhammadiyah seperti Buya  Darmawan telah membaca WA yang dikirimi, tetapi tidak menjawab, sedang Ketua DPM yang akan berakhir jabatannya Buya Sumardi belum membaca WA yang media kirim ke beliau.



Lalu saya dapat bocoran nomor WA nya Buya Solsafad yang dikhabarkan calon kuat akan memimpin organisasi Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung kedepannya.


"Maaf Pak, saya tidak bisa berkomentar soal dirinya jadi calon kuat atau tidak kuat, karena belum tahu saya  soal masuk atau tidak masuk bursa calon Ketua  itu," ujar Buya Solsafad saat dihubungi via WhatsAppnya.


Lebih lanjut, Buya Solsafad putera Tanah Bato Perkampungan Adat Nagari Sijunjung itu berpesan agar musda ke 14 berjalan dengan aman tertib dan lancar. " Semoga bisa terpilih kader terbaik Muhammadiyah dalam Musda nanti.


Menurut, bapak dari 5 orang anak suami dari Rita Sari, sebagai anggota Muhammadiyah yang baik, dan pernah jadi Pengurus PWM Sumbar periode 2015-2022 menyebutkan kreteria colon PMD itu, orang yang setia dengan organisasi Muhammadiyah, bisa berkorban waktu, tenaga dan dana.


"Pada saat upacara Pembukaan Musda tersebut juga akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung di Palangki," ujar Adpi Gunawan.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS