Buya Solsafad katakan: Alhamdulillah Sudah Terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Yang Profesional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Buya Solsafad katakan: Alhamdulillah Sudah Terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Yang Profesional

Minggu, Mei 28, 2023




Sijunjung (SUMBAR).GP- Buya Solsafad salah seorang dari 33 orang bakal calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung yang dipilih dalam Musda Terpadu ke 14 di SKB Muaro, Sabtu (27/5).


Namun dalam pemilihan oleh 26 orang pemilih termasuk dirinya untuk memilih 13 nama yang diinginkan, Solsafad hanya masuk peraih urutan ke 14, sedangkan yang dibutuhkan untuk pimpinan daerah Muhammadiyah itu hanya sampai nomor urut ke 13 saja.


Solsafad, putera Perkampungan Adat Sijunjung yang berdomisili dan berkiprah  di Padang itu kepada media (Sabtu) malam  mengatakan apresiasi dan menyampaikan terimakasih atas suksesnya suksesi kepemimpinan daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027.


"Semoga para Buya yang diberikan amanah dalam musda saat ini dapat memajukan organisasi Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung kedepannya, termasuk menggerakkan berbagai jenis  amal usaha organisasi ini dengan baik," ujarnya.


"Meskipun, tidak masuk dalam urut 13 peraih suara tertinggi atau belum  berhasil jadi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung, kita akan tetap memberikan bantuan moral, dana atau pemikiran demi kemajuan organisasi Muhammadiyah Sijunjung yang kita cintai ini, tentu bila dibutuhkan oleh para pimpinan yang diamanahi musda sekarang," paparnya.


"Walaupun kita pulang ke Sijunjung untuk ikut  berpartisipasi mengikuti kegiatan musda terpadu, belum berhasil jadi pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung, tidak membuat kita kecewa dan berkecil hati," ungkap Buya Solsafad


Sebelum Musda Terpadu dilaksanakan, media dapat informasi dari berbagai kalangan anggota Muhammadiyah Sijunjung Buya Solsafad menjadi salah seorang bakal calon yang diharapkan dalam pemilihan pada musda, namun tidak mau berkomentar soal itu. 


"Maaf ya Pak, saya tidak dapat menilai apakah saya calon kuat atau tidak kuat dalam pemilihan ini," ungkapnya ketika diminta komentarnya soal yang diinfokan anggota Muhammadiyah lain itu.



Dalam proses pemilihan yang tampaknya  tenang, damai dan tidak ada para calon yang ambisius untuk meraih kemenangan dan agresif dalam menjegal calon lainnya, yang pasti proses pemilihan sudah berjalan dengan fair seperti dibenarkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Dr.Kijal Atri Tanjung, SH.MH



Bapak dari 5 orang anak dan  suami dari Rita Sari itu menyatakan syukur kepada Allah SWT, karena  Musda Terpadu ini berjalan  lancar aman dan tertib serta telah berhasil menetapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang profesional untuk  periode 2022-2027. 



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS