Anggota Komisi IV DPR-RI Dr.H.Hermanto, SE.MM Sosialisasi UU nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan serap Aspirasi di Desa Kampung Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota Komisi IV DPR-RI Dr.H.Hermanto, SE.MM Sosialisasi UU nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan serap Aspirasi di Desa Kampung Baru

Senin, Mei 01, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota Komisi IV DPR-RI Dr.Hermanto, SE.MM ( A.415 dari  Fraksi PKS) melakukan kegiatan sosialisasi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan serap aspirasi masyarakat di Los Pasar Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Senin,  (1/5) 


Kegiatan yang dipandu oleh pembawa acara Reni Rahmi, S.Pd diawali dengan pembacaan Kalam ilahi oleh Ibu Armaisyiah dan doa oleh Aljasri Khatib Bungsu.


Dalam kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan beberapa aspirasinya kepada Anggota DPR RI Dr.Hermanto antara lain;


1. Pembuatan Embung untuk petani Basrah, Sopanrana dan Sopanpasak, adapun luas lahan sawah daerah tersebut sekitar 50 ha

2. Peningkatan jalan usaha tani kelompok Basrah,   kelompok Kupitan Pinggang dan 

4. Pengadaan alsintan untuk kelompok tani  Keltan Lurah Syak. 



Hermanto dalam kata sambutannya,  menyampaikan program terkait di bidang pertanian, misinya adalah  harus menjadikan  petani milenial yang bisa menggarap lahan serba mesin, sehingga menambah hasil produksi dengan pertanian dan menjadi swasembada pangan kedepan.



Kitakan Hermanto, "Saya sebagai penyambung lidah masyarakat akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat kita di Kabupaten Sijunjung.


Lebih lanjut, Hermanto mengakui di Kabupaten Sijunjung ini,  lebih kurang 300 kelompok yang  sudah saya bantu,  agar   para petani semakin sejahtera, maka harapan besar dan impian saya agar para petani kita sudah mampu menjadi petani sukses secara ekonomi keluarga, dan ekonomi  masyarakat lebih meningkat.



Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung  Sofyan Hendri, S.Pd.I. MM yang juga hadir mendampingi Hermanto dalam pertemuan itu, mengungkapkan,  sangat mendukung penuh terkait modernisasi dan mengoptimalkan alat mesin pertanian,  sehingga memancing munculnya petani berdasi dimasa yang akan datang di Kabupaten Sijunjung kedepannya.



Syofian Hendri,  selaku Pimpinan  DPRD Kabupaten  Sijunjung, mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak  Hermanto selaku DPR RI Fraksi PKS selalu menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Sijunjung di tingkat pusat.


Maka tak heran,  sangat banyak terbantu Pemda Sijunjung atas dana pokok pikiran ( Pokir)  DPR RI Fraksi PKS di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. 


Dan saya  berdoa dan berharap pada tahun  2024 Bapak Hermanto kembali kita antarkan Ke DPR RI agar semakin banyak bisa membantu kita kembali untuk bidang pertanian ini.


"Petani merupakan pahlawan bagi kita dalam persoalan pangan, semangat selalu petani Sijunjung, karna begitu banyak petani ini memberikan kontribusi buat daerah Kabupaten Sijunjung," ujar Syofian Hendri 




Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM pembentangan tikarnya,  menyampaikannya kondisi masyarakat Desa Kampung Baru, serta  menyampaikan program PKTD Desa tahun 2023 di Desa Kampung Baru terkait  program ketahanan pangan mengalokasikan dana senilai Rp191 juta dengan memanfaatkan DD 2023.


"Program tersebut  dengan pola Panca Usaha Tani tanam Jarwo untuk 8 ha sawah di kelompok tani (Keltan) Basrah, Keltan  Sopan Tana dan Sopan Pasak," jelas Jalnibus. 



Selain, Wakil Ketua DPRD Kab Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I.MM  juga hadir dalam acara pertemuan tersebut,  Ketua Lembaga Desa, Ketua Kelompok Tani  yang ada dalam Desa Kampung Baru yakini ;

Keltan Kupitan Pinggang dgn luas lahan 38 ha dan anggota 65 orang, Keltan  Sopan Tana luas lahan 10 ha dengan anggota 38 orang, Keltan  Lurah Sak luas lahan 16 ha dengan anggota 38 orang, Keltan  Basrah dengan luas lahan 11 ha dengan anggota 26 orang, Keltan  Sopan Pasak 1 dengan luas lahan 18 ha dengan anggota 38 orang dan Keltan  Sopan Pasak 2 luas 19 ha dengan anggota 38 orang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS