Wali Nagari Padang Laweh Jouharuddin: Agar Bumnag Selalu Menjaga Kepercayaan Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Padang Laweh Jouharuddin: Agar Bumnag Selalu Menjaga Kepercayaan Masyarakat.

Sabtu, April 08, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wali Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII Jouharuddin, menyaksikan pengembalian tabungan masyarakat oleh Unit Kredit Mikro Nagari (KMN) Bumnag Padang Laweh dihalaman Kantor Wali Nagari setempat, Sabtu (8/4) 


Pengembalian tabungan masyarakat tersebut dilakukan oleh Direktur Bumnag Padang Laweh Hermansyah dan Kepala Unit KMN Bumnag Jonnedi kepada 748 orang yang ikut menabung setiap pekannya.


Sekretaris Nagari Padang Laweh Muharda Ibrahim kepada media Goparlement mengatakan, Sabtu (8/4) Bumnag Padang Laweh yang dipimpin Direkturnya Hermansyah bersama Unit KMN Jonnedi membuat program menabung masyarakat setiap pekannya sebesar Rp20.000,-/sepekan dan dibagikan setiap tahun menjelang lebaran Idul Fitri.


Menurut, Direktur Bumnag Hermansyah didampingi Kepala Unit KMN Jonnedi selama tahun ini terkumpul tabungan masyarakat tersebut sebesar Rp1.091.925.000 dengan total penabung sebanyak 748 orang, tentu  jumlah tabungannya bervariasi, sesuai jumlah pekan dia menabung.


Lebih lanjut Muharda Ibrahim menuturkan, bagi penabung yang mencapai 45 pekan menabung mereka berhak menerima paket yang disediakan oleh Bumnag jumlahnya mencapai 628 orang, sedangkan bagi penabung yang mencapai 49 pekan tidak bolong berhak mendapat nomor undian untuk mendapatkan Doorprize yang disediakan Bumnag  jumlahnyanya mencapai sebanyak 506 orang.


"Jadi "Simpaban" atau Simpanan Paket Lebaran adalah sebuah program simpanan yang dikelola unit KMN Bumnag Padang Laweh dalam memupuk modal dan membantu masyarakat mengahadapi lebaran yang dibagikan langsung setiap tahunnya," ungkap Muharda Ibrahim.


Wali Nagari Padang Laweh, Jouharuddin dalam pengarahannya sesaat akan membagikan Simpaban tersebut,  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya menabung di BumNag Padang Laweh Mandiri ini, tanpa adanya kepercayaan masyarakat untuk menabung tentu Bumnag kita tidak akan berkembang seperti sekarang ini. 


Wali Nagari  juga berharap kepada Pengurus Bumnag kedepannya selalulah menjamin keselamatan uang tabungan masyarakat ini,  jangan sampai  menghianati kepercayaan masyarakat yang  menabung di Bumnag ini.


"Kita berharap agar apa yang telah dicapai saat ini untuk dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang," tutup Jouharuddin.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS