Sebanyak 178 warga KPM PKH Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan merasa bahagia dan gembira dengan adanya penyaluran BPNT saat akan lebaran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Sebanyak 178 warga KPM PKH Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan merasa bahagia dan gembira dengan adanya penyaluran BPNT saat akan lebaran.

Kamis, April 13, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Sebanyak 178 warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan yang tercatat sebagai  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos  merasa bahagia dan gembira, karena disaat akan memasuki IdulFitri 1444H menerima bantuan pangan tersebut di Kantor Desa setempat, Kamis (13/4).


Menurut Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM kepada media Goparlement, Kamis (13/4) mengatakan,  kegiatan penyerahan bantuan ini  dilaksanakan secara bersama, melibatkan Pemda Sijunjung dalam hal ini dihadiri langsung Wakil Bupati Sijunjung, Bapak Irraddatilah, Kadis Sosial Yofritas ST.MT, Kadis Dagperinkop &UKM  Ir.Yulizar, Kadis Pangan dan Perikanan Adri, SP,  Kepala Pos Muaro Bodi  Abdul Jamil dan staf Asril serta Genio, Forkopincam Kupitan terdiri dari  Camat  Zainudin SE, Babin Kamtibnas  Brigadir Andi Partawijaya SH, Koramil sertu Rahmad, Pendamping TKSK Zona.


"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama seluruh pihak dalam  membantu masyarakat kurang mampu," ujar Jalnibus memaparkan.


"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah atas bantuan ini, apalagi disaat akan memasuki hari raya idul Fitri ini," ungkap Janewar salah seorang penerima bantuan dari Dusun Koto Ateh Desa Kampung Baru.


"Janewar, ini suku Sikumbang warga Dusun Koto Ateh, punya 3 orang anak sudah berkeluarga dan punya 4 orang cucu, namun ia tinggal sendiri di rumahnya," papar Jalnibus.


"Saya selaku Kepala Desa Kampung Baru juga mengatur terima kasih tak terhingga kepada Pemerintah Pusat cq.Kemensos dan Pemda Sijunjung atas realisasi bantuan pangan ini, kepada 178 warga KPM PKH dan BPNT saat ini," ungkap Jalnibus.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sijunjung H.Irraddatilah, dalam kata sambutannya mengajak masyarakat penerima bantuan ini untuk selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena semua kebijakan ini sangat ditentukan oleh Allah yang maha Kuasa.


Selain itu, Wabup juga meminta agar kita selalu menjaga kerjasama  dan meningkatkan  silaturahmi sesama warga, dengan pihak pemerintah desa, kecamatan dan seterusnya. Sebagai aplikasi rasa syukur itu mari kita laksanakan ibadah puasa Ramadhan dan kiamullail dengan penuh  ikhlas karena Allah, SWT.


"Kami menyadari, bahwa bapak ibuk telah banyak berperan aktif dalam kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan lainnya  didesa ini, tentu kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan itu, insya Allah kami dari Pemda Sijunjung akan selalu mensuport kegiatan yang bapak ibuk lakukan itu," tegas Iradatillah.


"Terakhir kami ingatkan juga, marilah kita bersama sama melunasi terkait dengan kewajiban kita selaku warga yakni membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya masing-masing," tutup Wabup.


"Bantuan yang diterima warga saat ini  berupa beras dan yang lain lainnya telah disalurkan pada waktu sebelumnya," ujar Jalnibus.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS