Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Topian Koto Gadih V Kaum , Berjalan Lancar dengan Khatib Ustadz Oktafiandi,S.Ag dan Imam Ahmad Yusuf Sulthani, SE. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Topian Koto Gadih V Kaum , Berjalan Lancar dengan Khatib Ustadz Oktafiandi,S.Ag dan Imam Ahmad Yusuf Sulthani, SE.

Jumat, April 21, 2023



Tanah Datar (SUMBAR).GP- Jadikan Ramadhan tahun ini untuk pertahanan Aqidah, ibadah dan muamalah dalam kehidupan kedepannya. Hari ini  kita hadir dilapangan Topian pagi ini untuk merayakan dua hari raya. Pertama hari raya mingguan yakni hari Jumat dan hari raya tahunan yakni idul Fitri 1444 H.

Hal itu diungkapkan oleh Khatib Idul Fitri 1444 H Ustadz Oktafiandi, S.Ag dalam khotbah Idul Fitri di halaman masjid Lasykar Topian Koto Gadih Nagari Limo Kaum Kecamatan Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar, Jumat (21/4).


"Begitu selesai shalat Idul Fitri dan khotbah kita pagi ini, semua kita telah bersih suci seperti bayi yang baru saja dilahirkan, karena semua kesalahan dan  dosa dosa kita diampuni Allah, SWT," terang Oktafiadi.


Tetapi ingat...,  selalulah waspada, karena mulai subuh tadi para komunitas iblis telah mengadakan rapat lengkap paripurna  membuat kesepakatan, bahwa mereka tidak satupun yang senang dengan pengampunan  dosa umat Islam yang beriman hari ini.


Dari pantauan media Goparlement,  walaupun dibawah sengatan matahari, kelihatan jemaah shalat idul Fitri dengan khusuk dan tenang mendengarkan uraian khotbah yang sangat menyentuh disampaikan khatib Oktafiani panjang lebar menghabiskan waktu 35 menit itu .


Lebih lanjut khatib mengingatkan, iblis itu akan selalu masuk ke dalam rongga tubuh umat Islam yang beriman, melalui mata, fikiran akal sehat, hati sanubari dan kelamin kita semua dengan tujuan mengembalikan aktivitas kita agar manusia yang suci saat ini segera  kembali menjadi kotor, bergelimang dosa dan beraktivitas tidak sesuai norma norma agama yang telah kita pupuk selama Ramadhan lalu.


Oleh sebab itu, pelihara dan pertahanan prestasi taqwa yang telah kita raih setiap saat, dari waktu shalat fardhu ke shalat fardhu berikutnya, dari hari Jumat ini ke Jumat pekan depan, dari Idul Fitri saat ini ke Idul Fitri tahun depan kalau kita masih hidup. Pada perinsipnya semua dosa umat nabi Muhammad pasti akan diampuni oleh Allah SWT setiap saat, setiap detik, setiap hari sepanjang umat yang beriman itu mau meminta ampun kepada Allah, tegas Oktafiandi.


Shalat Idul Fitri di Koto Gadih diikuti hampir seribu jemaah yang dikampung dan yang pulang dari perantauan memenuhi lapangan Topian depan masjid Lasykar Koto Gadih Limo Kaum dipimpin oleh  imam muda putra setempat Ustadz Ahmad  Yusuf Sulthani, SE.


Sebelumnya Pengurus Masjid Lasykar Koto Gadih Ustadz Tarmizi menyampaikan laporan, program yang akan,  sedang dan telah dilaksanakan  tentang pembangunan  masjid Lasykar serta langsung pengumpulan infaq sedekah untuk pembangunan, untuk pendidikan dan lain lainnya.


Dalam kesempatan itu, Tarmizi menyampaikan apresiasi atas suport serta semua donasi berupa Infaq dan sedekah yang disalurkan jemaah dan warga baik yang berada di kampung maupun yang berada  diperantauan, semoga semuanya menjadi pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan semua usaha bisnis dan aktivitas saudara menjadi lancar kedepannnya, demikian doa yang disampaikan Ustadz Tarmizi mengakhiri sambutannya.


#GP | Herman.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS