Ustadz Syofian Hendri, S.Pd.I., MM. Politisi PKS dan Motivator Muda Sijunjung Menuju DPRD Provinsi Sumbar tahun 2024 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Syofian Hendri, S.Pd.I., MM. Politisi PKS dan Motivator Muda Sijunjung Menuju DPRD Provinsi Sumbar tahun 2024

Sabtu, Maret 11, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Selama 4  tahun pernah menjadi garim di beberapa Masjid dan Mushalla di Kota Padang, saat mengikuti kuliah program  S1 UIN Imam Bonjol Padang. Setelah tamat kuliah pernah menjadi Guru PAI di SMAN 1 Sijunjung, SMAN 2 Sijunjung pada tahun 2010-2014.


Kemudian bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera dan dipercaya sebagai  Sekum DPD PKS Sijunjung dan Ketua MPD PKS Sijunjung sampai sekarang.


Mubaligh muda Kabupaten Sijunjung ini, waktu menjadi siswa di MTsN Padang Sibusuk ( Kini bernama MTsN 2 Sijunjung) selalu menjadi  juara kelas dan pernah jadi Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Padang Sibusuk.


Selanjutnya, motivator muda Sijunjung ini setelah tamat MTsN Padang Sibusuk melanjutkan pendidikannya ke MAN Padang Sibusuk yang kini bernama MAN 2 Sijunjung juga selalu menjadi juara kelas dipercaya juga sebagai Ketua OSIM.


Putra Padang Sibusuk, kelahiran 01 Juli 1986 ini, pernah  menjadi Juara  MSQ tingkat Propinsi Sumbar tahun 2003 dan Juara MSQ Propinsi 2006 saat itu tuan rumahnya  Padang Pariaman waktu kuliah serta saat kuliah di  UIN dipercaya menjadi  Ketua IMAS Rayon UIN Imam Bonjol Padang.


Di waktu masih mengajar di SMAN 1 Sijunjung  dan SMAN 2 Sijunjung tinggal di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung 2010-2014 dipercaya  menjadi Pembina Remaja Masjid Istiqlal (Remastiq) Muaro  sampai sekarang.


Almamater Jurusan PAI Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang tahun 2008 dipercaya masyarakat Sijunjung menjadi anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode  2014-2019 dan pada periode 2019-2024 juga percaya menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung.


Syofian Hendri yang kegiatannya selalu menjadi pencaramah dan pembinaan umat keberbagai pelosok Sijunjung ini,  serta jadi penulis tetap tausiyah islami di media goparlement ini, tahun 2023 ini sukses menyelesaikan kuliah S2 nya di STIEKBP Kota Padang, sehingga kini memilik nama lengkapnya, Syofian Hendri, S.Pd.I., MM.


"Alhamdulillah, akhirnya kita sukses juga menuntaskan kuliah S2 di STIEKBP Kota Padang," ujarnya bahagia penuh syukur, Sabtu (11/3)


Dalam wawancaranya dengan media ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah  (FKDT) Kabupaten Sijunjung bermaksud berkompetisi dalam bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sumbar pada Dapil 6 yang meliputi Kabupaten Dharmaraya, Sijunjung, Tanah Datar, Kota Sawahlunto dan Kota Padang Panjang.


"Pada kesempatan ini, kita mengharapkan semua wajib pilih daerah Dapil 6 Sumbar untuk merestui dan mendukung kita maju di DPRD Provinsi Sumbar  melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS)," ujar Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sijunjung itu.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS