Ustadz Syahrul Anwar: Ada Tiga Amalan Untuk Memperoleh Derajat Taqwa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Syahrul Anwar: Ada Tiga Amalan Untuk Memperoleh Derajat Taqwa

Jumat, Maret 24, 2023


Sijunjung(SUMBAR).GP - Surat Al Baqarah ayat 183 yang artinya "Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu. Mudah-mudahan kamu menjadi orang yang taqwa. Pertanyaannya apa yang harus dilakukan supaya kita mendapatkan taqwa?


Hal itu disampaikan oleh Ustadz Syahrul Anwar kepada jemaah masjid Istiqomah di Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung,   Jumat, (24/3) 


Lebih lanjut Syahrul panggilan akrabnya memaparkan bahwa Ibnu Annawawi pernah berkata. " Ada tiga amalan di bulan Ramadhan agar kita bisa memperoleh derajat taqwa. Pertama meningkatkan sholat-sholat sunnah. Sholat sunnah rawatib, antara azan dan iqamah, tahhiyyatal masjid, dhuha dan setelah wudhuk adalah contoh sholat sunnah yang sangat dianjurkan. 


Kedua banyak berinteraksi dengan Al Quran. Setidaknya ada 3 cara untuk berinteraksi dengan Al Quran. Pertama meningkatkan intensitas membacanya misalnya one day one juz. Kedua memahami maknanya. Dan yang ketiga adalah dengan menghafalnya".


"Amalan yang ketiga untuk meraih derajat taqwa itu adalah dengan banyak bersedekah. Kaum muslimin dan muslimat yang dimuliakan Allah, kalau kita bisa mengamalkan yang tiga tadi insyaallah kita akan memperoleh derajat taqwa ", ungkap Syahrul, Mahasiswa semester II UIN Imam Bonjol Padang, mengakhiri ceramahnya. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS