Tim Safari Ramadhan FPKB DPRD Kabupaten Sijunjung Kunjungi Surau Sipangkuok Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim Safari Ramadhan FPKB DPRD Kabupaten Sijunjung Kunjungi Surau Sipangkuok Desa Kampung Baru.

Sabtu, Maret 25, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-   Tim Safari Ramadhan (TSR) 1444 H dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Sijunjung, dipimpin  Amlasta Boy kunjungi Surau Sipangkuok, Dusun Guguk Bulek Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Sabtu (25/3).


Tim TSR FPKB yang terdiri dari Novriadi Zulka Ketua PKB Kabupaten Sijunjung,  Buya Muhrim S.Hi MA, dan Novrialdi dari Sekretariat DPRD Kabupaten Sijunjung pada malam ke 4 Ramadhan  itu, sekaligus melaksanakan shalat fardhu Isya dan  tarwih bersama jemaah Surau Sipangkuok tersebut.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dalam kata  sambutannya menyampaikan selamat datang Tim Safari FPKB DPRD Kabupaten Sijunjung  di surau Sipangkuok, Dusun Guguk Bulek Desa Kampung Baru malam ini.


Dikatakannya, Surau Sipangkuok ini  merupakan surau tertua di dusun Guguk Bulek  yang di bangun tahun 1904  yang lalu, Alhamdulillah sampai saat  masih aktif di pakai oleh jemaah sholat tarwih setiap tahun, yang kondisi fisiknya saat ini  butuh rehab agar jemaah bisa beribadah dengan tenang dan khusuk.


Sedangkan Tuo Kampung Zulkifli Monti Nangkodo Bujang dalam kata sambutannya menyampaikan, dengan hadirnya Tim safari FPKB DPRD Kabupaten Sijunjung disini,  bisa membangun dan menyambung silaturahmi kita kedepan, sehingga  dengan silaturahmi kita saat ini bisa mendatangkan nikmat dan membuka pintu rezeki buat kita semua.


Amlasta Boy anggota FPKB  DPRD  Kabupaten Sijunjung dalam pengarahannya mengatakan,  kegiatan ini merupakan reses dari DPRD pada bulan Ramadhan ini, jadi kami datang  kesini untuk  membangun silaturahmi dan menjemput aspirasi dari masyarakat ke Desa Kampung Baru, semoga kami bisa menjadi fasilitator pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Desa Kampung Baru.


Selain pengarahan dari Amlasta, Tim ini juga membawa  Buya Muhrin S.HI., MA untuk memberikan tausiah bagi jemaah Surau Sipangkuok ini. Dalam ceramahnya, Buya Muhrim menggemukan,  Ikhlas merupakan landasan ibadah yang tepat, semua ibadah yang dilakukan harus karena Allah SWT, sehingga bisa membuat hati dan jiwa  kita merasa tenang.


Menurut Kepala Desa Jalbibus, masyarakat Desa Kampung Baru memiliki budaya tradisi yang mesti dilestarikan kedepannya,  seperti Talempong pitunang urang bunian,  Rebana barasanji, selawat dulang dan randai serta lukah gilo.


Menurut Kades Jalnibus, sekiranya masyarakat kita yang butuh bantuan untuk bidang kesenian tersebut diatas, boleh diajukan melalui Fraksi PKB untuk diperjuangkan oleh fraksi PKB dalam masa yang akan datangnya.


Menurut Jalnibus,  Surau Sipangkuok ini didirikan tahun 1904, masih aktif dipakai oleh  jemaah untuk sholat fardhu dan  tarwih serta witir  pada Ramadhan 1444 H ini. 



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS