Dua Santri Dari Pesantren Yang Berbeda Tampil Di Masjid Istiqomah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dua Santri Dari Pesantren Yang Berbeda Tampil Di Masjid Istiqomah

Sabtu, Maret 25, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR). - Agenda Ramadhan di Masjid Istiqomah Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung berjalan sukses malam ini. Dipandu oleh seorang protokol Fadhly Wahyudi (26) dua orang Santri dari dua pesantren yang berbeda tampil sebagai penceramah. 


Afdilah (13) siswa kelas VIII Darul Ulum Nagari  Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar tampil sebagai penceramah pertama. Tema yang diusung adalah Bahaya Orang Munafik. Sebagai rujukan Dilah sapaannya  mengutip surat Albaqarah ayat 8 dan 14.


Kemudian disusul oleh Diva Armareta (13) siswa kelas VII, MTs Pesantren Jabal Rahmah, Nagari Talang, Kabupaten Solok dengan judul "Sudahkah  Kita Menjadi Hamba Allah swt?". Diva panggilan kesayangannya menjadikan surat Assajjadah ayat 10 sebagai dasar ceramahnya. 


Setelah selesai acara pokok Ketua pengurus Masjid Istiqomah, Dirmansyah, S.Pd berucap "kita terbuka untuk menerima siapa saja sebagai penceramah atau siapapun yang ingin berpartisipasi di Masjid ini. 


"Ini masjid adalah milik orang Islam. Bukan milik suku, bukan milik jorong," ungkap Pak Dir yang sangat peduli dengan pendidikan ini.


Hal itu disampaikan oleh  Dirmansyah, S.Pd kepada  media Goparlement di Masjid Istiqomah, Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.


"Malam ini hadir sekitar 200 jemaah di Masjid Istiqomah Koto Tuo ini. Terkumpul infaq sebanyak Rp 233.000,- yang nantinya akan digunakan untuk pembayar hutang paving blok yang masih tersisa sebanyak Rp 15.000.000,- lagi," ujarnya  menutup pembicaraannya. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS