Seorang Petani, Pangulu : 4 Bulan Lagi Musim Durian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Seorang Petani, Pangulu : 4 Bulan Lagi Musim Durian

Sabtu, Maret 04, 2023


Sijunjung (SUMBAR). GP - Sore ini langit begitu indah. Burung-burung kalong bersileweran terbang ke keseluruh penjuru. Mengepakan sayap-sayang lebarnya menuju bunga durian yang sedang mekar semerbak. Begitulah suasana di Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII sore ini.


"Sekitar 4 bulan lagi insyaallah akan datang musim durian. Musim yang ditunggu-tunggu. Semoga bunga durian yang sekarang merata di Jorong Bukit Gombak ini, akan selamat menjadi buah," kata Pangulu (50) kepada Go Parlemen, Sabtu,(4/3)


Lebih lanjut Pangulu menuturkan "tahun lalu kami sekeluarga bisa mengumpulkan uang sebanyak 4 juta rupiah dari hasil penjualan durian. Kami punya 5 batang durian. Alhamdulillah sangat membantu,  paparnya dengan gembira.


Di tempat terpisah masih di Jorong Bukit Gombak,  Buyung, seorang pedagang menyampaikan bahwa dia memperoleh keuntungan sekitar 9 juta rupiah dari hasil jual beli durian tahun lalu. 


"Mudah-mudahan di musim durian yang akan datang ini akan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat  kita, sebab harga karet dan pinang yang menjadi andalan saat ini sangat murah",  harapnya  serius.


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS