Rumah Baca Shaahibatul Jannah Laksanakan lomba Ramadhan Ceria 1444 H di Masjid Baitul Makmur Muaro - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Rumah Baca Shaahibatul Jannah Laksanakan lomba Ramadhan Ceria 1444 H di Masjid Baitul Makmur Muaro

Minggu, Maret 19, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Rumah Baca Shaahibatul Jannah, Perumnas Ipuh Permai melaksanakan lomba Ramadhan Ceria 1444 H di Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro, Minggu (19/3)


Kegiatan lomba kolaborasi perdana Rumah Baca Shaahibatul Jannah dengan Pengurus Masjid Baitul Makmur itu acara pembukaannya  dihadiri oleh Ketua Pengurus  Masjid Baitul Makmur Ust. Kepridaus, S.Ag dan Ketua Ikatan Keluarga Ipuh Permai (IKIP) Serma Syahirman, SP.


H.Kepridaus, S.Ag dalam sambutannya menyatakan senang, Masjid ini dilibatkan dalam kegiatan positif apalagi untuk menyambut Ramadhan dan berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara kontinyu paling sedikit sekali setahun. 


"Pengurus Masjid Baitul Makmur, in syaa Allah siap terus  berkolaborasi dengan Rumah Baca Shaahibatul Jannah, demi kemajuan pendidikan anak anak kita ini," tegasnya.


Sedangkan Ketua IKIP, Syahriman  menyatakan dalam sambutan beliau sebelum membuka secara resmi kegiatan lomba mengungkapkan  rasa sangat senangnya  dengan hadir dan berperan  Rumah Baca Shaahibatul Jannah di tengah tengah  warganya. Sehingga bisa menjadi sarana belajar bagi anak-anak  untuk kembali giat membaca atau mengembangkan literasi dari dini.


"In syaa Allah, Pengurus  IKIP akan terus mendorong agar anak-anak  bersemangat kembali datang ke rumah baca Shaahihabtul Jannah setelah beberapa tahun terakhir terdampak pandemi covid- 19," papar Syahriman.


Kak Riri sebagai Pimpinan Ramah Baca Shaahibatul Jannah, mengatakan dari 5 cabang lomba yang direncanakan sejak awal, hanya yang  bisa dilaksanakan hanya 2 cabang saja saat ini yaitu  cerdas cermat Islam dan  mewarnai gambar.


Dikatakannya  jumlah peserta lomba

Cerdas cermat Islam yang mendaftar 20 anak atau 10 kelompok dan  mewarnai gambar peserta tingkat usia TK 6 orang dan usia SD 8 orang.


Untuk kelancaran kegiatan ini bidang Cerdas Cermat Islami kita mempercayai kepada dua orang juri yakni 

Ustadzah Risma Ningsih, SE, C.Tr.Q dan 

Ustadzah Sugesti, S.Si sedangkan untuk mewarnai gambar kita percayakan kepada 

Ustadzah Ria Anggraini, S.Pd


Alhamdulillah akhirnya dalam bidang cerdas cermat Islam juara pertama  diraih oleh grup  M. Aldifa dan Ahmad Syatir serta juara keduanya diraih oleh grup  Tio Raditia dan Raka


Dalam bidang mewarnai gambar kelompok anak TK juara pertama diraih oleh   Ayilani dan juara kedua diraih oleh  Zizi. Pada kelompok SD mewarnai gambar juara pertama diraih oleh  Alika Khanza Yandra dan juara kedua diraih oleh Salmia Raudhatul Aini.


Lebih lanjut, Kak Riri mengatakan tujuan mengadakan lomba ini pertama  mengajak anak-anak  menyambut Ramadhan 1444 H dengan rasa ceria, kedua mengingatkan kembali kepada anak- anak tentang keberadaan  Rumah Baca Shaahibatul Jannah yang bisa mereka kunjungi dan manfaatkan untuk tempat belajar sambil bermain pada hari Sabtu dan Minggu setiap pekannya. 


Kak Riri pun merasa bahagia kegiatan kolaborasi dengan warga dan bilkhusus dengan  Masjid Baitul Makmur mendapatkan apresiasi dari Pengurus Masjid Baitul Makmur dan Ketua IKIP.


Khusus pendanaan kegiatan perlombaan didapat kita himpun  dari donatur yang berasal darin (keluarga, sahabat, dan warga) sekitar dan berhasil terkumpul sebanyak  Rp.1.250.000.


"Alhamdulillah semua dana yang terhimpun kita pakai untuk keperluan  hadiah lomba, yang terdiri dari buku Ramadhan dan uang tunai, honor juri,  dan  operasional lomba ini," papar Kak Riri.


#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS