TABLIG AKBAR MAMAH DEDEH DI MASJID AGUNG DHARMASRAYA TUMPA RUAH - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TABLIG AKBAR MAMAH DEDEH DI MASJID AGUNG DHARMASRAYA TUMPA RUAH

Minggu, Maret 19, 2023


Dharmasraya (SUMBAR).GP- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Tablig Akbar, guna mempererat Silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah dimasjid Agung Dharmasraya, Ahad,19 Maret 2023.

Ribuan jamaah tumpah ruah di Masjid Agung kebanggaan warga Dharmasraya, guna mengikuti Tablig Akbar yang mendatangkan Penceramah kondang Hj. Dedeh Rosida  yang sering muncul ditelevisi yang dikenal dengan Mamah Dedeh dari Jakarta.


Jamaah terus berdatangan di Masjid yang diresmikan oleh Menteri PUPR RI Basuki Hadi Muljono pada Januari kemaren.


Dari pantauan media GP, plat nomor kendaraan yang datang tidak hanya didominasi dari wilayah  Dharmasraya, ada juga dari Kabupaten Tetangga, bahkan dari Propinsi Tetangga dengan Bus Pariwisatanya.


Didalam Masjid yang berkapasitas sepuluh ribu Jamaah, sudah penuh sesak oleh kaum ibu-ibu, sembari menunggu Mamah Dedeh datang diberikan kesempatan kepada majelis Taklim dari berbagai kecamatan untuk melantunkan salawat dihadapan Jama'ah.


Akhirnya yang ditunggu-tunggu Mamah Dedeh datang didampingi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurdiansyah, Pimpinan dan Anggota DPRD Dharmasraya, Kajari Dharmasraya, Dodik Hermawan, Sekda Dharmasraya Adlisman, Ketua TP-PKK Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, langsung dikerumuni oleh Jama'ah untuk salaman dan foto Selfie.


Didalam Masjid Jama'ah yang sudah lama menunggu dari pagi menyambut Mamah Dedeh dan rombongan dengan Syalawat nabi.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Dharmasraya, dalam sambutannya secara singkat. Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan "menyampaikan  ucapan terima kasih kepada jamaah dari seluruh penjuru, baik yang datang dari dalam  maupun dari luar daerah, Bupati juga menyebutkan ada jamaah yang datang dari Bungo, Kuansing, Solok Selatan dan Sijunjung".


Bupati  Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1444 H /2023 M, kepada seluruh jamaah dan ummat Islam dimanapun berada.


Dalam tausiahnya Mamah Dedeh mengusung tema Puasa Ramadhan. Diawal ceramahnya Mamah Dedeh menjelaskan dalam Alqur'an  Surat- Albaqarah ayat 183 " "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaiman diwajibkan atas orang- orang sebelum kamu, supaya kamu bertaqwa".

Mamah Dedeh juga menyampaikan hal-hal yang dilarang selama puasa. Dipenghujung Tausiah Mamah Dedeh mempersilahkan Jamaah untuk bertanya.

"Curhat dong maa" Mamah Dedeh menjawab " Iyaa dong" dengan suasana yang santai, sesekali  terdengar ketawa khas dari Mamah Dedeh.


Sementara itu diluar Masjid seorang Jamah ketika ditemui oleh Media GP, Hidayati dari Jamaah Nagari Sikabau menuturkan " Terimakasih kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Pemkab, yang telah mendatangkan Penceramah Mamah Dedeh yang Ia mengaku hanya melihat  Mamah Dedeh di Televisi saja. sekarang bisa dilihat langsung dan sempat foto Selfie dengan Mamah Dedeh akunya"


GP | Azmi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS