Puasa Ramadhan dibagi Tiga Babak, Pemenang Ramadhan yang akan Bertahan sampai Babak Ketiga nantinya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Puasa Ramadhan dibagi Tiga Babak, Pemenang Ramadhan yang akan Bertahan sampai Babak Ketiga nantinya.

Kamis, Maret 23, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR). GP - Ramadhan bisa dibagi menjadi 3 bagian. Yaitu 10   malam  pertama untuk meminta rahmat. 10 malam  kedua untuk meminta ampunan dan 10  malam ketiga adalah untuk memohon agar dijauhkan dari siksaan api neraka.


Hal itu disampaikan oleh Ustadz Mursanib kepada jemaah masjid Istiqomah di Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Kamis, 23/3.


Lebih lanjut, Ustadz Mursanib menyebutkan,  ibarat main bola kaki, babak pertama siapa saja boleh masuk lapangan. Artinya pada babak ini masjid ramai dikunjungi jemaah. Babak kedua adalah babak penyisihan. Artinya semakin sedikit jemaah ke masjid.


"Babak ketiga yaitu babak final. Di babak inilah menentukan siapa pemenang. Kaum muslimin dan muslimat yang hadir malam ini marilah kita menjadi pemenang," imbau Ustadz Mursanib.


Sebelum sholat Tarawih dimulai Ketua Pengurus Masjid Istiqomah, Dirmansyah, S.Pd menyampaikan pengumuman. "Tadi sore telah ada jemaah yang menyumbangkan uang untuk berbuka puasa sebanyak Rp 800.000,-. Sementara malam ini telah terkumpul infaq sebanyak Rp 221.000,-. Dan malam kemaren sebanyak Rp 140.000,-,"' ungkap  mantan  Pengawas SD dan TK  Kabupaten Sijunjung itu.


#GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS