Pasar Pabukoan Nagari Sikabau Sangat Ramai Dikunjungi Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pasar Pabukoan Nagari Sikabau Sangat Ramai Dikunjungi Masyarakat.

Kamis, Maret 23, 2023


Dharmasraya (SUMBAR) GP- Pemerintahan Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya,  pada Ramadhan tahun ini menyediakan tempat pasa pabukoan ( makanan dan minuman tempat berbuka puasa- red ) di Pasar Sikabau kata Abdul Razak, Wali Nagari Sikabau, Kamis (23/3).


Seperti tahun sebelumnya, kata Abdul Razak,  alasan lokasi ini dipilih karena kawasannya luas dan mudah dijangkau oleh masyarakat, karena lokasinya strategis terletak ditepi jalan Lintas Sumatera Nagari Sikabau.


" Ia berharap, dengan adanya pasa pabukoan ini kebutuhan masyarakat akan menu berbuka puasa dapat terpenuhi, kemudian juga bisa menambah rezeki para pedagang yang berjualan selama bulan Ramadhan.


Wali Nagari dua periode ini juga menyebutkan, pasar pabukoan ini mulai beroperasi pada awal puasa, dibuka mulai pukul 14.00 WIB, bakal  diramaikan oleh puluhan pedagang yang akan berjualan berbagai jenis makanan dan minuman untuk menu berbuka.


"Total pedagang yang sudah mendapat izin berjualan  sebanyak 45 pedagang dan diminggu pertama ini selalu bertambah tiap harinya," terang Abdul Razak.



Diungkapkannya, biasanya setiap bulan puasa pasar pabukoan di Nagari ini selalu diserbu pembeli oleh sebab itu pihaknya, menghimbau agar pedagang memperhatikan kebersihan dilokasi  berjualan, sehingga dapat memberi kenyamanan bagi pembeli.


Dari pantauan media ini,Kamis sore tadi,  berbagai macam takjil tersedia di lokasi pasar pabukoan tersebut, mulai dari makanan khas seperti lamang tapai, kolak pisang, cindua, es kelapa muda dan berbagai menu lainnya.


#GP  |  Azmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS