Pemerhati Politik Kabupaten Sijunjung dr. Zulhendri : Politisi Muda - antara Aktor & Pelengkap. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemerhati Politik Kabupaten Sijunjung dr. Zulhendri : Politisi Muda - antara Aktor & Pelengkap.

Selasa, Maret 14, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kelahiran para politisi muda yang maju dalam kompetisi politik tak berbeda “bak bayi lahir yang tak diinginkan”, meskipun secara integritas dan kompetensi mumpuni, jika tidak menjadi bagian dari politik kepentingan maka mereka tak ubahnya hanya sebagai ornamen pelengkap.


Demikian diungkapkan oleh seorang Pemerhati Politik Daerah Kabupaten Sijunjung dr.Zulhendri dalam bincang bincang santai dengan media ini, Selasa (14/3)


Menurut Hendri Buya panggilan akrabnya, dalam dunia politik Ini tak boleh terjadi, karna peran generasi baru dalam menghadapi politik kepentingan di negeri ini tidak dapat dianggap sebelah mata.


Almamater Fakultas Kedokteran  Universitas Baiturrahmah angkatan 1998 , yang kini mencoba mengabdi sesuai profesi di RSUD Sijunjung  ini  sangat sensitif serta peduli dengan isu-isu strategis daerah khususnya menyangkut kebijakan politik.


Menurutnya, peningkatan kesadaran generasi baru inilah yang diperlukan bangsa kita saat ini untuk menerapkan praktek politik bersih. Generasi baru akan membangun atmosfer politik yang sehat dan pada akhirnya mewujudkan iklim politik dan demokrasi yang bersih.


Generasi politik mendatang harus bisa menanamkan pola pikir bahwa politik yang hendak diperjuangkan bukanlah semata politik kekuasaaan, melainkan suatu politik yang mengedepankan kebersamaan, persatuan, dan kesejahteraan. 


Sehingga akan membuat pandangan masyarakat terhadap dunia politik menjadi semakin terbuka, ini penting, katanya karena dapat membuat para pejabat politik untuk menjauhi sikap dan perbuatan yang merugikan bangsa dan negeri ini.


Pertanyaannya, mungkinkah harapan itu dapat di wariskan pada Politisi Muda?? Jawabannya ada pada kita semua, kata Hendri Buya balik bertanya. 


Lebih lanjut  suami  Kepala Puskemas Tanjung Gadang Drg.Deby Puriperta ini mengucapkan  selamat berkompetisi kepada  politisi muda dalam pemilu 2024 mendatang.  



#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS