Novi Edmawita,S.Pd : Juara Tiga dan Harapan Tiga Prestasi Luar Biasa SDN 13 Muaro Dalam Lomba Tari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Novi Edmawita,S.Pd : Juara Tiga dan Harapan Tiga Prestasi Luar Biasa SDN 13 Muaro Dalam Lomba Tari.

Sabtu, Maret 04, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Alhamdulillah, dua grup tari dari SDN 13 Muaro, Kecamatan Sijunjung dalam lomba tari yang digelar dalam HUT ke 66 SMPN 1 Sijunjung tahun 2023 Rabu, 1 Maret lalu berhasil menjadi juara 3 dan harapan 3.


Ini merupakan prestasi yang luar biasa dari penampilan anak anak kita, ungkap Guru SDN 13 Muaro Novi Edmawita dalam percakapannya dengan media ini, Sabtu (4/3).


"Hanya dilatih dan dibina oleh guru kelas semata yang tidak berbasis kesenian, itu menjadi  prestasi luar biasa buat kita," ungkap Novi.



Dua grup tari yang ditampilkan dalam lomba HUT ke 66 SMPN 1 Sijunjung itu adalah grup tari Bajujuang Basingguluang dan  Perak Baka dengan penarinya 

Hoshi Wafa Tahirah, Luthfia Talita Martin, Zakia Putri, Aqilla Azzahra untuk tari Bajujuang Basingguluang sedangkan tari perak baka dengan penarinya   Aqilla Azzahra, Lutfia Talita Martin, Akaila Rahtu Prasonda.


Dikatakan Novi yang juga Ketua Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sijunjung, itu hanya pemantapan dilakukan seminggu saja dengan pelatihnya hanya  kami,  guru guru SDN 13 Muaro yang bukan guru kesenian,  tetapi sebelumnya anak anak kelas 5 dan 6 itu telah punya dasar menari dari kegiatan ekstrakurikuler sekolah  dan sebagiannya juga sudah  bergabung dalam sanggar kesenian.



Yang menjadi tujuan kita ikut dalam lomba tersebut guna menyalurkan bakat dan minat siswa, melatih diri  dan menumbuhkan  rasa percaya diri serta mewujudkan  kekompakan mereka dalam grupnya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS