Kepsek dan Bendahara BOS SMP Sijunjung Sinkronisasi RKAS - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepsek dan Bendahara BOS SMP Sijunjung Sinkronisasi RKAS

Selasa, Maret 21, 2023


Sijunjung(SUMBAR).GP - Kegiatan Sinkronisasi Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS)  Berbasis Data dengan Sistim lnformasi Pemerintas Daerah (SIPD) tahun 2023 diadakan di Aula Dikbud Kabupaten Sijunjung, Selasa, 21 Maret 2023  diikuti oleh seluruh kepala dan bendahara SMP se-Kabupaten Sijunjung.


"Kegiatan ini sangat berguna bagi kepala sekolah dan bendahara dalam menyusun RKAS  tahun berjalan." demikian Mauvidar, SH dalam sambutannya didampingi oleh, Rusydi El Nazir, S.Pd. M., Kom dan Irwan, S.E koordinator sekretariat BOS.

Dikutip dari portal Canangnews, Selasa (21/3) seperti diketahui bahwa pengelolaan dana BOS, diharapkan lebih akurat dan bertanggung jawab dengan RKAS  yang terintegrasi dengan SIPD. Sebelumnya, terdapat beberapa aplikasi pengelolaan anggaran yang dipakai sekolah.


Kemudian, format data dan standar acuan sebelumnya masih bervariasi. Kini, format data dan standar acuan sudah terstandardisasi sesuai aturan berlaku. Selain itu, proses persetujuan dokumen yang dahulu memakan waktu karena alurnya bervariasi, persetujuan dokumen jadi lebih cepat dengan adanya standardisasi dan otomasi alur.


Proses konsolidasi anggaran sekolah ke dalam anggaran dinas sebelumnya dilakukan manual. Kini, proses ini otomatis, jadi akan sangat menurunkan beban administratif sekolah dan dinas pendidikan.


“Kami harap RKAS berbasis SIPD membantu membuat anggaran pendidikan jauh lebih baik lagi" pungkas Mauvidar

#GP  | Herman  |  TJP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS