Ka.KUA Kamang Baru Abdurrahman, S.Pd.I Serahkan Plakat Penghargaan kepada Pimpinan Cafe & Resto HV TangAie Hendri Saputra dan Vivi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ka.KUA Kamang Baru Abdurrahman, S.Pd.I Serahkan Plakat Penghargaan kepada Pimpinan Cafe & Resto HV TangAie Hendri Saputra dan Vivi.

Senin, Maret 13, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Usai pelaksanaan kegiatan lomba qasidah rebana Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kabupaten Sijunjung di Komplek Wisata Tang Aie, Ahad (12/3) Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru Abdurrahman, S.Pd.I menyerahkan plakat Penghargaan kepada Pimpinan Cafe &Resto HV TangAie Hendri Saputra dan Vivi. 


Penyerahan plakat itu sebagai ungkapan rasa terima kasih dari keluarga besar  Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung yang dipimpin  Drs.H. Syamsul Arifin, M.M.Pd atas suksesnya  pelaksanaan lomba qasidah rebana di komplek  Cafe & Resto HV TangAie, Jorong Sungai Ampang, Nagari Sungai Lansek.


Bukan hanya sukses pelaksanaannya, tetapi juga besar dan tingginya partisipasi dan kontribusinya HV TangAie dalam pengembangan dan mempertahan seni budaya Islam yang dilakukan rekan rekan Penyuluh Agama Kecamatan Kamang Baru di arena HV TangAie yang dipimpin Hendri Saputra dan Vivi ini.

   

Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag selaku Ketua Panitia pelaksana lomba,  mengaku cukup besar andil HV TangAie dalam  kesuksesan lomba qasidah rebana BKMT antar kecamatan dan lomba antar Permata nagari tingkat Kecamatan Kamang Baru ini.


Dikatakannya, Hendri Saputra bersama isterinya Vivi punyo semangat yang tinggi untuk menggandeng kita Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) dalam  mengadakan lomba-lomba  kesagamaan termasuk seni budaya islam ini.


"Beliau suami isteri sudah dua kali mensponsori  kegiatan lomba keagamaan  diarena ini, dan sudah menjadi tekadnya untuk melakukan kegiatan lomba keagamaan disini  sebanyak 2 kali dalam setahun kedepannya," ujar Emriadi.


Semua dana kegiatan ini, beliaulah yang  menfasilitasi, maka kita dari Kantor  Kemenag pantaslah rasanya untuk  memberikan penghargaan kepada beliau atas jasa dan pengabdiannya dalam kegiatan keagamaan ini, papar Emriadi.


Pada plakat itu tertulis, Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung memberikan penghargaan kepada HV TangAie   Atas Kontribusi dalam upaya Mempertahankan Seni Budaya Islam di Kabupaten Sijunjung, tertanda Kepala Kankemenag  Drs.H.Syamsul Arifin,M.M.Pd.


Owner Cafe &Resto HV TangAie Hendri Saputra dan Vivi, kepada media, mengungkapkan  Terima kasih atas pemberian plakat Penghargaan oleh kepala Kantor Kementerian Kemenag Kabupaten Sijunjung ini, ini menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya.


"Yang jadi niat pertama kami adalah pengabdian kepada masyarakat secara ikhlas, tetapi memang dari satu kegiatan kita ingin mencapai tiga dampak positif lainnya, seperti dalam lomba qasidah ini, pertama syiar Islam bergema, kedua terjadi penghayatan agama bagi anak anak penonton  melalui seni dan ketiga promosi destinasi wisata TangAie tersosialisasi ke masyarakat lainnya," ujar Hendri.


"Sesungguhnya, pusat kegiatan kita ini di Mushalla Al Anshor, tetapi karena ruangnya terlalu kecil, sementara dilokasi kita ada pentas, ruang meeting alangkah baiknya lomba seni ini dilakukan pada pentas yang tersedia," ujar Hendri.


Kedepannya, kita akan tingkatkan kegiatan lomba ini, seperti MSQ antar SLTA tingkat  Kabupaten dan Kota minimal dilingkungan Kacabdin Pendidikan Wilayah V Sumbar, meliputi Kabupaten Sijunjung, Dharmaraya dan Kota Sawahlunto, papar Hendri semangat.


#GP  | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS