Ustadz Afri Yanto, MA : Ada Tiga Hal Yang Perlu Dirancang Menghadapi Kesuksesan Ibadah Ramadhan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Afri Yanto, MA : Ada Tiga Hal Yang Perlu Dirancang Menghadapi Kesuksesan Ibadah Ramadhan.

Jumat, Februari 10, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP - Bulan Ramadhan bagi umat Islam yang beriman adalah bulan yang ditunggu kehadirannya, banyak Fadillah yang terkandung dalam bulan Ramadhan itu, diantaranya dilipat gandakan pahala ibadah yang dilaksanakan penuh dengan imam dan ikhlas karena Allah SWT.


Untuk bisa kita umat Islam yang beriman sukses menjalankan ibadah dalam Ramadhan tersebut ada tiga hal yang perlu dirancang dengan baik, demikian Ustadz Afri Yanto, MA dalam tausiyahnya dihadapan wirid Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kenagarian Muaro di Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan, Jumat (10/2) 


Ustadz Afri Yanto putra Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus yang juga Guru Agama pada SMKN 3 Sijunjung mengambil rujukan pada Buku berjudul Akhlaqul Insaniyyah karangan Prof.Dr.Abdullah Nasir Ulwan menceritakan dengan rinci dan jelas tentang tiga hal yang perlu dirancang dengan sebaik baiknya menjelang datangnya Ramadhan penuh berkah itu.


Disebutkan Ustadz Afri Yanto dengan panggilan akrabnya UAY itu, pertama adalah Al Isti'adah Wal Iman, kedua Al Isti'adah Al Fikriyah dan ketiga Al Isti'adah Al Jasadiiyah.


Al Isti'adah artinya rancangan atau membenahi Iman, pemikiran dan jasad atau fisik kita untuk betul betul siap menghadapi bulan puasa Ramadhan baik untuk berpuasa, melakukan shalat sunat tarwih dan witir serta ibadah sunah lainnya.


"Jangan sampai iman kita menurun, pemikiran kita negatif dan fisik kita lemah memasuki bulan suci Ramadhan itu nanti, maka dari sekarang kita siapkan dengan sebaik baiknya," ujar UAY yang Wakil Kepala SMKN 3 Sijunjung bidang Humas.


Sebelumnya dihadapan kurang dari 100 orang jemaah BKMT Nagari Muaro, Ketua BKMT Muaro, Gustini, S.Pd menyampaikan berbagai informasi tentang kegiatan kegiatan yang akan diikuti BKMT Muaro seperti ada  undangan yang akan  diikuti BKMT  di Jakarta dan di Pasaman.


Lebih lanjut, Gustini bakal Calon DPRD Kabupaten Sijunjung Wilayah I Sijunjung itu, mengatakan kegiatan BKMT Nagari Muaro sekali dalam sebulan dengan tempatnya bergulir pada masing-masing jorong di Nagari Muaro, untuk bulan Maret pekan kedua di Jorong Pulau Barambai.


Dikatakan Gustini mantan pejabat Dinas Parpora itu, selain kegiatan bulanan, juga ada kegiatan kelompok di masing masing jorong dalam bentuk undangan silaturahmi sesama anggota BKMT setiap minggunya.


Disebutkan, bagi anggota yang ingin menghadiri kegiatan Forum Wirid Yasinan tingkat  Provinsi Sumbar tanggal 14 Februari 2023 di Simpang Empat Kabupaten Pasaman, agar mendaftar diri ke Pengurus BKMT Nagari Muaro, supaya bisa dikoordinir pemberangkatannya.


Disebutkan Gustini,  Kabupaten Sijunjung telah pernah menjadi tuan rumah Wirid Yasinan Provinsi Sumbar  pada tahun 2021 lalu.


Disebutkannya, BKMT Muaro akan mengadakan lomba Asma'ul Husna Antar BKMT Jorong pada  bulan Juli 2023 dengan anggota 8 orang satu  grup mari sama sama kita persiapkan.


Diakhir laporannya, Gustini mengajak jemaah BKMT Nagari Muaro ini, untuk  kita ikuti kegiatan BKMT ini dengan penuh semangat kebersamaan.



#GP |  Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS