Reses Caturwulan 1, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah Jemput Aspirasi Masyaraktnya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Reses Caturwulan 1, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah Jemput Aspirasi Masyaraktnya.

Minggu, Februari 12, 2023

Padang Panjang(SUMBAR).GP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md, jemput aspirasi masyarakatnya di Teras Kartini, Minggu (12/2/2023).


Kegiatan tersebut (red) kata Mardiansyah adalah dalam rangka melaksanakan reses caturwulan I DPRD Kota Padang Panjang di Dapil II dengan mengadiri masyarakat yang diundang oleh panitia reses.


Waktu bincang-bincang dengan www.goparlement.com Mardiansyah mengatakan, reses yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD tersebut sebagai bentuk menampung aspirasi masyarakat dengan lembaga DPRD. Dimana, reses ini sangat perlu dan harus dilakukan guna menampung segala keluh kesah masyarakat dalam bentuk apa saja, dan saat ini 20 anggota dewan Padang Panjang sedang melaksanakan reses di masing-masing Dapil nya.



“Reses yang dilaksanakan masing-masing anggota dewan tersebut, bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan dan sosial kemasyarakatan, khususnya di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan,” ujar Mardiansyah.


“Soreh ini, kita sengaja memusatkan kegiatan reses ini di Teras Kartini ini, disamping menyerap aspirasi masyarakat dari Dapil II kita juga bisa menikmati tembang lagu dari pengunjung yang hadir," katanya. 


 Artinya, selaku Anggota DPRD, kita juga tidak boleh kaku dalam berdiskusi sihingga kita bisa melihat keluh kesah masyarakat. Untuk itu, sengaja kita menghadirkan masyarakat dari Dapil II kesini sekaligus mendengarkan segala keluh kesah masyarakat,” katanya.


Melalui kesempatan itu, Mardiansyah juga menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Padang Panjang khususnya dari Partai PAN tentang pengawasan dan penganggaran yang dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang.


“Mudah-mudahan, kita akan terus bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi, kita dalam masa pemulihanh pasca Covid-19. Jadi cukup banyak keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kita dan tugas kita untuk memperjuangkannnya di lembaga pemerintahan,” sebut Ketua. DPRD Kota Padang Panjang tersebut.



Lebih jauh, Mardiansyah mengatakan, salah satu fungsi DPRD yakni mengawal program-program baik secara langsung maupun secara masukan dari pokok-pokok pikiran yang diserap dari aspirasi masyarakat sekarang. Tentunya apa yang disampaikan akan menjadi pemikiran kita nantinya, tentunya tidak semuanya akan tertampung karena keterbatasan anggaran,” ujarnya.


Dikatakannya, semua masukan masyarakat ini akan menjadi tugas dari kami selaku anggota DPRD untuk mengawal program-program pemerintah, meskipun dengan keterbatasan anggaran. Meski demikian, kita akan tetap berusaha menyembatani kesulitan masyarakat berbagai masalah, tutup pentolan tokoh PAN Padang Panjang tersebut. 


#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS