Camat Sumpur Kudus Arwilson, S.PKP : Buka lomba meriahkan HJK Sijunjung ke 74 di Nagari TBA Selatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Sumpur Kudus Arwilson, S.PKP : Buka lomba meriahkan HJK Sijunjung ke 74 di Nagari TBA Selatan.

Minggu, Februari 12, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- PKK Nagari Tanjung Bonai Aur ( TBA) Selatan  Kecamatan Sumpur dalam meriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK)  Sijunjung ke 74 mengadakan lomba mengukuo karambie ( memarut Kelapa- red) ekspos Dasa Wisma dan membaca Asmaul Husna, di lokasi  Tugu Monommen Kabupaten Sijunjung, Minggu (12/2).


Ketua panitia pelaksana Sulastry. S.Pdi dalam laporannya, menyampaikan kegiatan ini diangkat oleh PKK Nagari TBA Selatan, guna  memeriahkan HJK Sijunjung  74 tahun 2023 ini sesuai dengan arahan TP. PKK Kabupaten Ny. Riri Benny Dwifa yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas PKK Nagari, dengan pendanaan dari Operasional PKK Nagari dan sumbangsih donatur yang tidak mengikat.


Wali Nagari TBA Selatan,  A.R Peto Sori dalam sambutannya, mengajak semua masyarakat mengikuti dan menghadiri  acara memeriahkan HJK Sijunjung ini dengan  sebaik baiknya.


Lebih lanjut, AR.Peto Sori berharap kepada semua masyarakat untuk  mejaga kebersihan lingkungan masing masing, karena tanggal 17 Februari 2023 besok,  kita akan  kedatangan tamu pemerintah daerah untuk melakukan upacara HJK  Sijunjung ke 74.


Sementara itu, Ketua BPN TBA Selatan Ishak Johar, S.Pd juga menghimbau masyarakat Nagari TBA Selatan ini untuk selalu menjaga kekompakan dan persatuan warga demi menjaga keutuhan nagari yang kita cintai bersama ini.


Kegiatan lomba yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat dibuka secara resmi oleh Camat Sumour Kudus Arwilson, S.PKP dihadiri tokoh  Wali Nagari TBA  Hendra Basri, A.Md dan Wali Nagari  TBA Selatan AR.Peto Sori,  Ketua KAN Tanjung Bonai Aur Z.Dt.Gindo Jalelo, Ketua 

 BPN TBA Selatan Ishak, S.Pd dan Lembaga-lembaga  Nagari, Generasi muda serta masyarakat Nagari setempat.



Camat Arwilson, mengapresiasi segenap panitia acara yang  telah mengangkat acara ini dalam rangka memeriahkan HJK  Sijunjung 74 ini dan mari kita pupuk terus  rasa kebersamaan antara Pemerintah Nagari, Lembaga Nagari, Ninik Mamak dan Masyarakat.


Karena Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA)  dan  Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA)  Selatan mempunyai peran penting dalam Sejarah Kabupaten Sijunjung, sebab dari Nagari inilah dirumuskan dan  terciptanya Kabupaten Sijunjung dahulunya  dengan nama Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung pada tahun 1948 yang lalu.


Menurut Ketua Panitia Sulastry yang keluar sebagai pemenang lomba memarut kelapa yang diikuti para bapak bapak termasuk Camat Sumpur Kudus dimenangkan oleh Ishak, S.Pd selaku Ketua BPN TBA Selatan.


Lomba ekpose tentang Dasawisma  dimenangkan oleh  Ciniarti, sedangkan lomba membaca Asmaul Husna dimenangkan oleh Jorong Puntian.


Pada kesempatan itu kegiatan yang dihibur oleh artis dan organ tunggal dari Sisawah itu, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri sempat pula  menyumbangkan suara emas  dengan lagu kesayangannya yang berjudul "Bansaik Bukanlah Hino"  ciptaan Wan Parau membuat acara semakin semarak.


#GP | Herman | Hendra B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS