CAMAT RAMBATAN BERTINDAK SEBAGAI PEMBINA APEL KESIAPAN PANTARLIH - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

CAMAT RAMBATAN BERTINDAK SEBAGAI PEMBINA APEL KESIAPAN PANTARLIH

Minggu, Februari 12, 2023


Tanah Datar (SUMBAR) GP - Sebanyak seratus enambelas orang Petugas Coklit (Pencocokan dan Penelitian) dari Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) lima nagari se-Kecamatan Rambatan menjelang siang ini Minggu 12/02 mengikuti giat Apel Kesiapan Pantarlih yang diselenggarakan PPK Kecamatan Rambatan dengan pelaksanaannya dipusatkan di Halaman Kantor Camat Rambatan.


Apel yang dilakukan secara serentak di Wilayah kerja KPU Kabupaten Tanah Datar tersebut menjadi awal dimulainya pencoklitan yang merupakan salah satu tahapan penyusunan Daftar Pemilih Pada Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 nanti. 


Selama sebulan ke depan terhitung sejak 12 Februari hingga 14 Maret mendatang seluruh Pantarlih akan mendatangi setiap rumah tangga untuk mencocokkan data pemilih tersebut di mana data yang dicoklit akan diuji dengan kondisi faktual di lapangan.


Dalam hal ini berbagai kondisi tentunya menjadikan daftar pemilih bergeser dari Pemilu ke Pemilu yang oleh sebab hal tersebut maka harus dipastikan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tahun 2024 nanti benar-benar memiliki tingkat akurasi yang tinggi.


Dalam hal ini seluruh lapisan masyarakat diminta untuk proaktif dan memfasilitasi petugas yang akan berkunjung sehingga hak pilih masyarakat tersebut terjaga nantinya. 


Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP pada kesempatan apel menyampaikan pesan-pesan moral dan dukungan agar Pantarlih dapat bekerja dengan seefektif dan seefisien mungkin.Di samping itu  juga membacakan amanat KPU RI terkait pelaksanaan pemutakhiran.


Hadir dan mengikuti giat apel tadi pagi dari Forkopimcam Rambatan, Wali Nagari, PPK dan Jajaran, Ketua Panwaslu bersama PKD, PPS dan Jajaran Sekretariat PPS. Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 tersebut tuntas pada pukul 11.30 WIB.


 #GP | Boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS