RATAPAN ANAK KAMPUNG (8) - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RATAPAN ANAK KAMPUNG (8)

Jumat, Februari 17, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ya Allah, Semoga Kabupaten Ku Sijunjung "Elok-elok sajo" demikian doa singkat H Gafrialdi Sampono Marajo, SH Anak Jorong Kampung Pinang Nagari Mundam Sakti, Subuh tadi Jum'at (17/2-2023) seketika dihubungi sang pemandu Ratapan Anak Kampung Epi Radisman Dt Paduko Alam edisi ke-8 melalui telepon seluler nya, sekaligus bertepatan dengan satu hari menjelang hari jadinya Kabupaten Sijunjung ke-74 yang diproklamirkan di Masjid Pincuran Tujuh - Tanjung Bonai Aur tanggal 18/2-1949.


Cukup tua rupanya Kabupaten Ku, tapi bila dibandingkan dengan Kabupaten / Kota tetangga lainnya seperti Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Kuansing, Kota Sawahlunto dan Kabupaten  Tanah Datar. Rasanya Kabupaten Ku berumur belasan tahun, betapa tidak ;  kita lihat saja Jalan yang berjalur dua, di Kabupaten Sijunjung negeriku tercinta adalah ditemui jalur jalan terpendek, tutur sang dubalang Adat itu.




Apalagi dibidang perkebunan jarang sekali yang dapat kita temui perkebunan yang benar-benar terurus, yang kelihatan itu adalah Rimbo karet, Rimbo Lansek, Rimbo Durian dan Rimbo Joriang alias Jengkol serta Petai yang tanamannya tidak teratur, lapor Gafrialdi dengan suara serak-serak basah.


"Mudah-mudahan Kabupaten Ku yang berumur menjelang satu abad dan atau sepeninggalanku nanti, terwujud jualah hendaknya Kabupaten Sijunjung yang sejahtera,"  harap  Pemangku Adat yang berbaju merah sekaligus Ketua LKAAM Kecamatan IV Nagari  sembari menutup telponnya.


(Bersambung....)


#GP | Sijunjung | 17 Februari 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS