Lomba Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw di SDN 2 Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lomba Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw di SDN 2 Kampung Baru.

Kamis, Februari 16, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Empat SD  yang tergabung dalam Gugus 2 Kecamatan Kupitan, terdiri dari SDN 2 dan SDN 8 Kampung Baru serta SDN 4 serta SDN 13 Batu Manjulur melaksanakan kegiatan lomba  memeriahkan peringatan Isra'dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw di SDN 2 Kampung Baru, Kamis (16/2).



Kegiatan lomba yang  sekaligus juga dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 74 itu terdiri dari cabang  Pildacil utusan masing sekolah Pa dan Pi, Cerdas cermat 1 regu persekolah,  fashion show  3 pasang persekolah dengan pendanaannya merupakan  sumbangan dari masing masing sekolah.



Hal itu diungkapkan Ketua panitia pelaksana Purwoko S.Pd.I kepada media ketika dijumpai di SDN 2 Kampung Baru, Kamis (16/2).



Dikatakan Purwoko, hadir pada acara pembukaan  kegiatan itu,  Pengawas SD Kabupaten Sijunjung, Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM , Wali Wali Nagari Batu Manjulur, Ketua Komite,  Kepala, Majelis Guru serta murid dari  4 sekolah tersebut.



Sambutan Ketua Komite diwakili Ketua Komite SDN 2 Kampung Baru, Syafrial S.Ag  sangat mengapresiasi kegiatan Israk mikraj bersama dalam rangka memupuk silaturahmi antar sekolah , siswa dan masyarakat kedua Nagari ini, semoga kompak dan bersatu untuk mencapai kemajuan masing masing Nagari..



Kepsek SDN 2 Kampung Baru, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bersama  isra'Mi'raj  ini sudah kegiatan yang ke tiga kali nya secara berturut turut dan semoga berlanjut , mohon dukungan terus dari Kades  Kampung Baru dan Wali Nagari  Batu Menjulur.



Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd ., MM  dalam  sambutannya sekaligus membuka lomba mengatakan, memberikan apresiasi dan mengaturkan  terima kasih, kepada Gugus 2 Kupitan, yang telah  menyelenggarakan lomba ini.


"Lomba ini melahirkan  motivasi dan semangat berprestasi bagi siswa dari 4 Sekolah ini secara sportif , menang kalah itu biasa dalam lomba," ujar Jalnibus.



"Untuk lebih semangatnya anak anak berlomba, saya  menyerahkan  sebuh tropi bergilir untuk juara umum pada kegiatan ini," ujar Jalnibus.



Menurut Purwoko didampingi keempat Kepala SD itu, mengatakan, kegiatan gabungan sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir kami laksanakan  pada kegiatan hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad, dan tahun baru hijriah dengan Juri lombanya dari organisasi Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA)  Kecamatan Kupitan. 



#GP | Herman  | Bus 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS