Prof.Dr.Suswati Hendriani, M.Pd,. M.Pd : Perencanaan Pembangunan Daerah Perlu Dilakukan Berbasis Potensi Daerah dan Kebutuhan Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Prof.Dr.Suswati Hendriani, M.Pd,. M.Pd : Perencanaan Pembangunan Daerah Perlu Dilakukan Berbasis Potensi Daerah dan Kebutuhan Masyarakat.

Jumat, Februari 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Putri ketiga dari pasangan  Kadam.S dengan Buk Mayu Mantan Wali  Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung  periode 1970 an  Prof. Dr. Suswati Hendri, M.Pd,.M.Pd mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 74 pada 18 Februari 2023.


"Saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 74 tahun 2023 ini," tulis  Prof. Dr. Suswati Hendriani, M. Pd., M. Pd. Dekan Fakultas Tarbiyah dan llmu Keguruan UIN Mahmud Yunus Batusangkar via WhatsAppnya kepada media Goparlement, Jumat (17/2).


Sebelumnya media Goparlement sengaja meminta tanggapan dan komentarnya, selaku Sri Kandi Kabupaten Sijunjung , yang berkiprah di  UIN Mahmud Yunus Batusangkar, untuk dapat memberikan saran dan wejangannya buat Kabupaten Sijunjung  yang kini telah memasuki usianya 74 tahun.


Sebagai putera daerah Kabupaten Sijunjung dari Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang,  saya berharap agar  Kabupaten Sijunjung semakin berkembang dan semakin maju diusia yang semakin tua.


Putri Bhayangkara ini, tamat dari SDN 03 Tanjung Gadang pada tahun 1979. Dan tingkat SLTP dijalaninya di dua SMP yaitu SMPN Sawah Lunto dari tahun 1979-1980 dan SMPN Tanjung Gadang 1981-1982.


Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar ini, melanjutkan pendidikannya ke  SMAN 5 Padang tamat 1985, berikutnya dia  melanjutkan ke IKIP Padang Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tamat 1991 yang kemudian menjadi dosen pada IAIN Batusangkar sejak 1992.


Dalam perjalanannya sebagai  dosen, Sus panggilan akrabnya terus kuliah dan menamatkan S2 Administrasi Pendidikan UNP pada tahun 2003, dan berikutnya S2 Pendidikan B Inggris UNP tahun 2006, sementara S3 Ilmu Pendidikan Orientasi Bshasa lnggris diselesaikannya pada  tahun 2013. 


Kita berharap agar Kabupaten Sijunjung mencapai bisa mencapai  kemajuan sebagaimana yang diharapkan masyarakatnya. Hal itu bisa dicapai tentu atas kerjasama yang solid dari semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah hingga segenap lapisan masyarakat 

 sangatlah dibutuhkan.


Perencanaan pembangunan daerah perlu dilakukan berbasis potensi daerah dan kebutuhan masyarakat dan bersifat partisipatory sehingga akan ada rasa memiliki di kalangan masyarakat terhadap kemajuan  daerahnya. 


Bagi para guru guru Paud, SMP  Kabupaten Sijunjung, Buk Sus ini tidak asing lagi, karena memang Buk Sus  sering jadi tim pembimbing dan penguji bagi mahasiswa S1 dan S2 di UIN Batusangkar ini.


Dalam suasana peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 74 ini, sengaja media goparlement meminta tanggapan dan pesan pesannya sebagai putra daerah demi perkembangan dan kemajuan daerah kelahirannya beberapa hari silam.


Informasi yang diperoleh media goparlement,  ada empat orang putra Nagari Tanjung Gadang yang menjadi dosen di UIN Mahmud Yunus Batusangkar saat ini, pertama  Prof. Dr. Suswati Hendriani, M. Pd.,M.Pd. yang kedua Dr.Darimis, M.Pd  putri Jorong Pandam Tanjung Gadang, ketiga  Hendra Eka Putra, M. Pd. dan Atika Amor, S.E., M.Si 


Menurut pengakuan Suswati kepada media Goparlement, dia mengabdi di UIN Mahmud Yunus Batusangkar sejak tahun 1992 yang  waktu itu masih bernama Fakultas Tarbiyah  IAIN Imam Bonjol Batusangkar.


"Dalam refleksi HJK  Sijunjung ke 74 ini, tumbuh inspirasi, tekad bersama semua pihak dalam mewujudkan Sijunjung jaya, sejahtera dan makmur," ungkap  Suswati via media goparlement.



#GP |  Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS