Kolaborasi IPHI Koto VII dan Puskesmas Tanjung Ampalu Laksanakan Penyuluhan dan Test Kesehatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kolaborasi IPHI Koto VII dan Puskesmas Tanjung Ampalu Laksanakan Penyuluhan dan Test Kesehatan

Sabtu, Februari 04, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung berkolabarasi dengan Puskemas Tanjung Ampalu melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan test kesehatan di kantor PWRI Koto VII di Tanjung Ampalu,  Sabtu, 4 Februari 2023.


Kegiatan yang merupakan terobosan dari pengurus IPHI Kecamatan Koto VII yang  dipimpin H. Syahril Syahda, SH. Itu di mulai dengan pembacaan talbiyah bersama, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan  memelihara kesehatan lansia oleh Dr. Mia Laurentika.MY. diteruskan dengan test kesehatan oleh Tim Puskesmas Tanjung Ampalu dan kembali ditutup dengan pembacaan talbiyah bersama.



Menurut H. Syahril Syahda, SH. kegiatan berkolaborasi dengan Puskesmas Tanjung Ampalu dalam penyuluhan dan test kesehatan itu diadakan dalam upaya meningkatkan pengetahuan  anggota IPHI Koto VII  yang terdiri dari jemaah haji dan jemaah umroh sekecamatan Koto VII.



Pemeliharaan dan test kesehatan lansia perlu dilakukan, untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka saat ini, sehingga mereka dapat mengantisipasi dan memelihara kesehatannya untuk  masa depan.


Test kesehatan yang dilaksanakan oleh 3 orang  petugas dari Puskesmas Tanjung Ampalu itu berupa  penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan lingkaran pinggang, cek tekanan darah, cek Kolestrol, cek gula darah dan asam urat.


Kegiatan ini selain memberikan  manfaat bagi anggota IPHI Koto VII, sekaligus membuat variasi dalam kegiatan rutin pertemuan bulanan, sehingga tidak monoton hanya ceramah agama saja,  diharapkan dengan adanya  variasi kegiatan akan menggairahkan  anggota dalam mengikuti kegiatan bulanan di masa datang, tandas H. Syahril Syahda yang juga Waka II Baznas Kabupaten Sijunjung itu.



#GP | Herman  | Syahril.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS