Kakankemenag Kabupaten Sijunjung, Drs. Syamsul Arifin, M.M.Pd : Laksanakan Tugas Mengajar dengan Ikhlas Agar Memperoleh Keberkahan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kakankemenag Kabupaten Sijunjung, Drs. Syamsul Arifin, M.M.Pd : Laksanakan Tugas Mengajar dengan Ikhlas Agar Memperoleh Keberkahan.

Selasa, Februari 21, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs  Syamsul Arifin, M.M.Pd mengingatkan, agar para guru agama   ikhlas dalam mengajar, pupuk rasa kebersamaan, laksanakan tugas sesuai dengan juknis,  insyaa allah keberkahan akan menyertai kita.


Hal itu diungkapkan Syamsul Arifin saat memberikan sambutan pada acara peringatan Isra'dan mi'raj Nabi Muhammad SAW Guru Pendidik Agama Islam (PAI) SD, SMP dan SMA/SMK SE Kabupaten Sijunjung di Masjid Taqwa Muaro, Selasa(21/2).


Lebih lanjut Syamsul menyampaikan bahwa,  pembayaran sertifikasi bagi guru PAI di sekolah berasal dari anggaran Kemenag, karena ini adalah regulasinya, jadi gaji guru-guru PAI berasal dari Pemda kabupaten/kota bagi SD dan SMP serta dari Pemprov bagi SMA/SMK  sedangkan sertifikasinya dibayarkan oleh Kemenag dengan rinciannya sebagai berikut.



Jumlah guru PAI SD  122 orang dengan dana 12 bulan Rp5.325.726.000,- jumlah  guru PAI  SMP 36 orang dengan dana 12 bulan Rp1.528.824.400,- dan  guru PAI tingkat  SMA/SMK 15 orang dengan dana selama 12 bulan Rp642.351.600,- dengan  total anggaran pembayaran sertifikasinya Rp7.496.898.000,- atau hampir  sekitar 7,5 Milyar rupiah.


Kegiatan peringatan Isra'dan mi'raj Nabi Muhammad Saw Guru Agama Islam SD, SMP dan SMA/SMK se Kabupaten itu dihadiri Wakil Bupati Iradatillah, Kadis Pendidikan Puji Basuki, S.P. M.MA, Kakan Kemenag Kabupaten Sijunjung Syamsul Arifin, Kabag Kesra, Jufri, S.Ag serta Pengurus KKGA Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Sijunjung.


Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan peringatan Isra dan mi'raj Nabi Muhammad, Saw itu Ustadz  Jonika Amdodi dari Kabupaten Dharmasraya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS