Burhanuddin, S.Pd.Ing,MM Wartawan Baru Media Goparlement di Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Burhanuddin, S.Pd.Ing,MM Wartawan Baru Media Goparlement di Sijunjung.

Selasa, Februari 21, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Setelah beberapa bulan,  Burhanuddin, kelahiran di Tanjung Gadang, pada  3 Agustus 1962  magang dan latihan menulis berita bersama Herman, S.Ag Pimpinan Manajemen yang anggota redaksi Goparlement, akhirnya Kamis (16/2) telah mendapat kartu pers dari Pimpinan Redaksi Rifnaldi.


Penyerahan Card Pers Wartawan Media Goparlement itu di serahkan Rifnaldi kepada Burhanuddin disaksikan Herman, S.Ag yang juga Kepala Biro Goparlement Kabupaten Sijunjung.



Pimred Goparlement Rifnaldi dalam pesannya waktu penyerahan Card Pers tersebut, agar Card Pers ini dipergunakan dengan sebaik mungkin, dalam melakukan  wawancara dan mengumpulkan data dengan Nara sumber kita.


"Jalin kerjasama dan  hubungan yang harmonis dengan semua kalangan baik di Pemda Sijunjung, pemerintah kecamatan maupun pemerintah nagari," himbau Rifnaldi.


"Alhamdulillah, dengan card pers ini akan menjadi penyemangat bagi saya dalam menjalankan tugas tugas yang diberikan Pimred goparlement," ungkap Burhanuddin pensiunan Guru Bahasa Inggris SMPN 8 Sijunjung itu. 


Riwayat kehidupan Burhanuddin.



Anak pertama dari empat bersaudara  pasangan Syahminan dan Rohani ini menempuh pendidikan di SD Negeri Teladan 01 Tanjung Gadang. Melanjutkan  ke STN Sijunjung, hanya satu tahun, kemudian pindah ke SMP Swasta. Pada kelas 3 pindah lagi ke SMP Swasta  Muaro Bodi dengan ujian akhir di SMPN Padang Sibusuk, Tamat tahun 1978. 


Setamat dari SMP melanjutkan ke SMA Wonotiung dengan  jurusan Bahasa dan tamat pada tahun 1983. Setelah menganggur selama satu tahun, kemudian masuk IKIP tahun 1984 dengan jurusan seni rupa. Pada jurusan ini gagal total semua mata kuliah bernilai E, kecuali mata kuliah umum.


Akhirnya pindah ke jurusan Bahasa Inggris program D3. Tamat tahun 1988. Tahun 2010 kuliah S1 di UT dan tamat 2011. Tahun itu juga masuk kuliah S2 di UPI-YPTK Padang dengan jurusan Magister Manajemen SDM dan tamat tahun 2012.


Pengalaman mengajar,  sambil kuliah saya menjadi guru tetap di TPA/TPSA Mushalla Ukhuwah, di Jln Parupuk I, no 1, Tabing Padang. Disamping itu juga mengajar di SMP Angksa. Berhenti di situ pindah ke SMP FRATER.dan  pindah lagi ke SMA CONFORTY. Sesudah itu bertugas di SMA SIMA Mata Air Padang.


"Alhamdulillah pada tahun 1989 saya diangkat menjadi Guru PNS di SMP Negeri Muaro Bodi sampai tahun 2013. Dari tahun 2013 sampai 2022 mengajar di SMPN 8 Sijunjung sampai masuk pensiun, 1 September 2022," ujar Burhanuddin memaparkan.



Pada bulan November 2022 saya langsung menemui Biro Media Goparlement Bapak Herman, S.Ag dan saya menyatakan ingin belajar menjadi seorang jurnalis, dengan tangan terbuka Bpk Herman membimbing saya dengan gerak cepat dan bersahabat, saya lakukan sesuai yang di instruksikannya.



Akhirnya saya saat ini menjadi bahagia sekali atas bimbingan Pak Herman, pada hari Kamis (16/2) berempat Cafe Moka Cery Pulau Barambai, saya menerima card pers Media Goparlement dari Pimred Goparlement Rifnaldi.



#GP | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS