H.Zainal Arifin, SH Putra Nagari Silongo Kecamatan Lubuk Tarok Bakal Maju di Pileg 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

H.Zainal Arifin, SH Putra Nagari Silongo Kecamatan Lubuk Tarok Bakal Maju di Pileg 2024.

Minggu, Februari 19, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Putera Nagari Silongo Kecamatan Lubuk Tarok, H.Zainal Arifin, SH ini, berencana akan mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Sijunjung pada jalur  legislatif  di Gedung DPRD Kandang Baru.


Ketika dijumpai media goparlement sebelum  sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 74, Sabtu kemarin, Zainal Arifin mengaku persiapan kearah itu telah mulai dilakukannya.


Seperti pada  periode 2022-2027 dia telah sukses duduk sebagai  Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sijunjung dengan Ketua DPC Hanura Kabupaten Sijunjung periode ini, Sarikal, S.Sos putra Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru.


Dan sesudah itu kita akan menjadi bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Sijunjung meliputi Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Kecamatan Lubuk Tarok sesuai ketentuan KPU saat ini.


Pengalaman jabatan Kasubag Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sijunjung, yang pernah diembannya sampai masa pensiunnya dari PNS  pada Juni 2021, membuat dirinya  optimis untuk maju di Pemilu 2024 mendatang.


Suami dari Yulistuti, S.Pd putri  Saruaso Batu Sangkar itu, berniat maju  untuk berkiprah dilegislatif justeru ingin mengembangkan potensi daerah dalam memacu kemajuan daerah Lansek Manih ini kedepannya.


Disebutkannya, sungguh banyak potensi daerah kita yang perlu mendapat perhatian kita bersama, sebutlah potensi alam bidang perkebunan, migas serta bidang kepariwisataan dan lain lainnya bila dikembangkan dengan baik akan berwujud untuk kesejahteraan masyarakat.



Pengalaman sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)nya dimulai di kantor  Camat Tanjung Gadang, sejak Maret 1991 dengan  Gol.II/a dan di lembaga  DPRD Kabupaten Sijunjung sejak Maret 2007- Juni 2021.


Bapak dari tiga anak yang telah sukses ini mengharapkan restu dukungan dari handai tolan  di Nagari Silongo, dari  Kecamatan Lubuk Tarok maupun teman teman dari Dapil I Sijunjung yang meliputi Sijunjung, IV Nagari dan Lubuk Tarok.


Zainal Arifin mengaku punya tiga orang anak anaknya telah lepas dari tanggungannya dengan artian semua telah pada dewasa, putra pertamanya dr.Yoan Putrasos, Sp.OT bekerja sebagai dokter spesialis tulang di RSUD Sijunjung.


Putra keduanya  Y.Arif Gundayaini, ST bekerja  diperusahan Jepang Celegon, Jawa Barat, sedang yang ketiga  bernama Akhlakul Hadaita Arif, kini tugas di sebuah  Perusahaan di Jakarta pusat.


Yulistuti, S.Pd isterinya yang berasal dari Saruaso Kabupaten Tanah Datar itu, juga telah pensiun dari PNS dengan tugas sebagai guru pernah di Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Sijunjung. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS