Petugas Pantarlih KPU Lakukan Coklit ke Wawako Asrul - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Petugas Pantarlih KPU Lakukan Coklit ke Wawako Asrul

Minggu, Februari 19, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ke Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, di Rumah Dinas Wawako, Ahad (19/02/2023).


Pantarlih Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan padang Panjang Barat TPS 4 ini, melakukan coklit dengan mendatangi pemilih secara langsung untuk mencocokkan kembali data-data yang sudah ada sebelumnya dengan sekarang. Di antaranya, nama, alamat, tempat tanggal lahir dan jenis kelamin.


Coklit ke Wawako Asrul didampingi Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos.I beserta jajaran. Juga langsung diawasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Silaing Atas, Panwaskel dan anggota lainnya.


Asrul dan istri, Nova Era Yanthy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir atas coklit yang dilakukan pantarlih. “Untuk kebutuhan pemilu, kami bersedia menyampaikan data apapun yang diminta,” ujarnya.


Sementara, Okta mengatakan, kedatangannya ini juga untuk memonitor pekerjaan pantarlih dalam melakukan coklit guna pemutakhiran data pemilih untuk pemilu 2024 mendatang.


“Hari ini kami juga didampingi Bawaslu selaku pengawas dalam pelaksanaan pemilu. Coklit ini kita melihat kesesuaian data yang ada. Setelah dilakukan coklit ini, ditandai dengan penempelan stiker dari KPU. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wawako Asrul dan Istri yang sudah bersedia meluangkan waktunya dalam coklit ini,” tuturnya.


Dihimbau kepada masyarakat Kota Padang Panjang, untuk menerima pantarlih yang datang ke rumah dalam melakukan coklit. 


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS