FKPAI Adakan Lomba Qasidah Rebana BKMT se Kabupaten Sijunjung di Cafe HV Tang Aie Sungai Langsek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

FKPAI Adakan Lomba Qasidah Rebana BKMT se Kabupaten Sijunjung di Cafe HV Tang Aie Sungai Langsek.

Jumat, Februari 24, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Kamang Baru akan mengadakan Festival Seni Qasidah Rebana antar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kecamatan se Kabupaten Sijunjung di Komplek Cafe HV Tang Aie Sungai Langsek, 12 Maret mendatang.

Selain lomba Seni Qasidah Rebana antar BKMT kecamatan di Kabupaten Sijunjung itu, juga sekaligus kita mengadakan lomba Qasidah Rebana antar  11 nagari dalam Kecamatan Kamang Baru, ujar Penyuluhan Agama Fungsional (PAF) Kamang Baru, Emriadi, S.Ag, via WhatsApp nya, Jumat (24/2) 


"Kita telah mengirim surat undangan kegiatan ini kepada seluruh pengurus BKMT kecamatan se Kabupaten Sijunjung dan Pengurus BKMT nagari SE Kecamatan Kamang Baru dan plus ketentuan lombanya," tulis Emriadi menjelaskan.


Dikatakan Emriadi, festival seni Qasidah Rebana kita angkat bertemakan "Berdakwah melalui Seni &Budaya"  dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dipusatkan di Cafe&Resto HV Tang Aie ini sekaligus memperkenalkan obyek kepariwisataan di Sungai Lansek ini.


Owner Cafe&Resto HV Tang Aie ini Hendri dan Vivi sangat peduli dengan kegiatan kegiatan dakwah keagamaan  yang dilaksanakan FKPAI Kamang Baru, bahkan suami istri itu sudah menyatakan tekadnya untuk mendukung penuh kegaiatan dakwah islamiah ini dua kali setiap tahunnya.


Menurut rencana ini, akan di buka oleh Bupati Sijunjung Bpk Benny Dwifa Yuswir dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs.Syamsul Arifin, M.Pd., dan Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa, seluruh anggota DPRD Sijunjung Dapil 3 (Kamang Baru, Tanjung Gadang dan Lubuk Tarok)


Forkopimcam, Ketua MUI,  Ketua BKMT Kamang Baru dan  Wali Ngari se Kecamatan Kamang Baru, ditambah dengan Ketua lembaga nagari, Ninik Mamak, Tokoh mansyarakat dan Ketua Pemuda Nagari Sungai Lansek.


"Pimpinan Cafe&Resto HV Tang Aie ini memang sangat peduli, disamping dukungan dana yang beliau berikan juga disini tersedia  Fasilitas yang lengkap untuk kegiatan kita," ujar Emriadi


Dijelaskan Emriadi, Fasilitas yang tersedia disini, ada ruang metting, panggung atau pentas,  ada  15 buah saung, ada mushalla arena parkir yang  yang luas, taman dan kolam renang yang sedang dipesiapkan, ditambah dengan menunya sangat lengkap dan lezat lezat merangsang lidah yang manja.


Sehingga dalam kegiatan lomba BKMT itu  nanti rencana kita akan setiap kontingen kecamatan dan nagari kita sediakan  masing-masingnya satu saung sebagai tempat istirahatnya dan tempat perlengkapannya.


Dijelaskan Emriadi, untuk kegiatan ini panitia pelaksananya juga berkolaborasi dengan dan bekerjasama dengan Wali Nagari Sungai Lansek.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS