Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan menjadi Lokasi KBM STIT Al Yaqin Muaro Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan menjadi Lokasi KBM STIT Al Yaqin Muaro Sijunjung.

Jumat, Februari 03, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM)  STIT Al Yaqin Muaro di buka oleh Wakil Ketua DPRD Sijunjung Ustad Syofyan Hendri S.Pd.I.,  di lapangan Angkasa Lundang Dusun Koto Lamo Desa Kampung Baru, Jumat (3/2) KBM STIT Al Yakin tersebut akan berlangsung dari 3 sampai 5 Februari 2023.


Upacara pembukaan KBM STIT Al Yakin yang akan berlangsung selama 3 Hari, pada tanggal 3-5 Februari 2023 itu, juga  dihadiri Camat Kupitan di wakili Kasi Ekbang, Saherman , Kades Kampung Baru Jalnibus S.Pd. MM serta undangan lain nya. 


Peserta KBM yang berjumlah  18 orang itu, mengakat bertema "Melalui KBM kita Laksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi bersama Masyarakat Kampung Baru dengan Bingkai Silaturahmi,"  ucap Ketua KBM Moh Hariri kepada media goparlement  dilapangan tersebut.


Kepala Desa Kampung Baru dalam kata  sambutannya,  menyampaikan Apresiasi dan Terima kasih atas di pilihnya  Desa Kampung Baru sebagai tempat kegiatan KBM.  Hal ini bisa menjadi  salah satu cerminan kampus pilihan bagi orang tua  yang anak-anaknya  menyelesaikan pelajarannya di bangku SLTA tahun ini.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Syofian Hendri dalam sambutannya, mengatakan  STIT Al Yaqin Muaro merupakan salah satu kampus yang memproduk Sarjana berlatang belakang Agama Islam, di mana secara atitude generasi berakhlak baik yang saat ini di butuhkan di tengah masyarakat di zaman IT saat ini. 


"Hadirnya Kampus STIT Al Yaqin bisa menjawab kebutuhan masyarakat Sijunjung, buktikan dan amalkan  Ilmu yang di dapat di perguruan tinggi di tengah masyarakat. Bangunlah jembatan hati kemasyarakat desa Kampung Baru, sehingga muncul keinginan kuat bagi orang tua untuk menguliahkan putra putri ke kampus ini," papar Syofian motivator muda Sijunjung itu.


Dikatakannya, KBM ini merupakan iklan dari sebuah prooduk STIT, kalau bisa KBM ini menarik bagi masyarakat desa Kampung Baru, meskipun dalam waktu yang terbatas, tetapi buatlah kesan bahwa pertemuan ini serasa lebih dari perjumpaan 4 bulan. 


Ketua KBM Moh Hariri, mengatakan  kegiatan hari pertama  ini sudah di laksanakan kegiatan sesuai schedul diantara lain adalah pertama sebagai Pelaksana kegiatan Jumat di Mesjid Al Hidayah Kampung Baru, seperti menjadi  muazin, Khatib Jumat dan Imam sholat Jumat.


Kedua  Silaturahmi, perkenalan dan Sharing dengan jemaah Jumat setelah sholat jumat di mesjid. 


Ketiga acara resmi pembukaan KBM di lapangan bola kaki angkasa Lundang. 

Keempatnya Tablik Akbar dengan BKMT Desa Kampung Baru selesai sholat Isya



#GP |  Herman | Bus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS