Danramil 09/TG Letda Czi Akmal : Siswa Siswa harus menjauhi Narkoba. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Danramil 09/TG Letda Czi Akmal : Siswa Siswa harus menjauhi Narkoba.

Senin, Februari 06, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Komandan Rayon Militer ( Danramil)   09/Tanjung Gadang Letda Czi Akmal menjadi Pembina upacara bendera di SMKN 4 Sijunjung, Senin (6/1)

"Danramil Akmal bersama empat anggotanya,  Serda Musmulyadi,  Serda Zulkifli,  Kopda Ridek Elvinata dan  Kopda Suhadak menjadi tamu terhormat di SMKN 4 Sijunjung sekaligus menjadi pembina upacara di sekolah ini," ungkap Kepala SMKN 4 Sijunjung, Addurorul Muntasiroh, S.Pd.


Dalam amanatnya pada upacara bendera yang diikuti semua siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 4 Sijunjung itu, Danramil Akmal mengingatkan  agar siswa-siswi giat dan fokus pada tujuan yang akan dicapai. Kedepannya mau jadi apa setelah tamat nanti, persiapan diri dari sekarang, tentu dengan belajar yang giat dan disiplin.



Selain itu,  siswa-siswi diingatkannya agar menjauhi  narkoba karena sekali mencoba narkoba, selalu terus berkeinginan untuk narkoba, bila sudah begitu  berarti masa depan siswa siswi selesai, hancur sudah. 


Disampaikan Akmal bagi  siswa kelas XII yang berminat menjadi anggota TNI dapat mendaftar,  walaupun ijazah belum keluar. Bagi yang berprestasi/pintar secara  akademik disarankan masuk Akademi Militer (AKMIL)



Menurut Mumun panggilan akrab Kepala SMKN 4 Sijunjung, usai pelaksanaan upacara bendera  dilanjutkan ramah tamah dengan unsur pimpinan di ruang kepala sekolah.



Sebagai Kepala Sekolah kami ucapkan  terima kasih atas kehadiran Bapak Danramil dan anggota  di sekolah  ini, karena  telah memberikan pembinaan kepada peserta didik di SMKN 4 Sijunjung, sekaligus  membantu mengarahkan cita-cita mereka. 


Bahkan bagi  yang berminat masuk TNI, Danramil serta anggota langsung  mensosialisasikannya serta mengingatkan akan  bahaya narkoba yang mengintai generasi muda. Selain itu adanya kesediaan anggota untuk   membantu pelatihan  PBB bagi siswa siswi.


 "Kegiatan pembinaan seperti  ini merupakan bentuk sinergi tigo tungku sejarangan untuk bersama-sama  memajukan pendidikan daerah ini," papar Mumun.



Dikatakan Mumun,  pembina upacara dari  luar sekolah, kita  agendakan pada setiap Senin di awal bulannya. Kita telah mengundang tokoh tokoh untuk menjadi pembina upacara di sekolah ini, seperti Wali Nagari Bapak Iswadi, tokoh adat atau Datuk Pucuak,  Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kasat Lantas Polres, Pengawas pembina sekolah, Camat Kamang Baru bahkan Alumni SMKN 4 Sijunjung telah jadi TNI dan Polri kita ajak untuk jadi Pembina upacara disini.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS