Kapolres Sijunjung Bersilaturahim Dengan Tomas,Toga,Toda, Wali Nagari dan Kepala Jorong Se Kecamatan Koto VII. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sijunjung Bersilaturahim Dengan Tomas,Toga,Toda, Wali Nagari dan Kepala Jorong Se Kecamatan Koto VII.

Rabu, Januari 11, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.,SIK.,MH melaksanakan  kegiatan  silahturahim dengan para stokholder SE Kecamatan Koto VII  di Gedung UDKP Tanjung Ampalu, Rabu (11/1) 


Kegiatan Silahturahim dengan Kapolres Sijunjung itu, dihadiri unsur Forkopimcam Koto VII para tokoh Agama, masyarakat, pemuda Wali Nagari dan 36 Kepala Jorong SE Kecamatan Koto VII.


Camat Koto VII,  Elko Febri Marola,S.TTP. menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kecamatan Koto VII mempunyai penduduk  berjumlah 38.000 ribu lebih kurang,  urutan 3 di Kapupaten Sijunjung, perekonomian masyarakat mayoritas petani.


Sementara Kapolsek Koto VII, meyampaikan  situasi wilkum Polsek Koto VII  harkantibmasnya saat ini  cukup kondusif.


Dalam acara tanya jawab perwakilan dari tokoh masyarakat kepada Kapolres disampaikan agar ada  penambahan personel bhabinkamtibmas dikarena dari 7 nagari hanya 2 nagari yang memiliki Bhabinkamtibmas yaitu di Nagari Bukit Bual dan Palaluar.


Sehingga sangat terasa kekurangan personil tersebut, ungkap mereka dalam musyawarah yang diikuti para tokoh dari  Nagari  dan Jorong itu.


Perwakilan tokoh  pemuda dari Nagari Padang Laweh Selatan, mengungkap maraknya  tentang pencurian ringan ( ubi kayu,kunci  kunci dibengkel,karet) dikatakan ringan dengan nominal kurang 2,5 juta serta maraknya narkoba.


Kapolres Sijunjung Lazuardi dalam kesempatan tersebut,  menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir,  Polri dan TNI tetap ada ditengah -tengah masyarakat sampai sekarang berdialog dengan siapapun, tetap melayani.


"Polri tidak lagi arogan dan bertanggung jawab dan pemecah masalah  ditengah masyarakat, untuk permasaalahan harkamtibmas akan berupaya semaksimal mungkin untuk pencegahan apapun bentuk kriminalitas yang akan timbul," jelas Lazuardi 


Khusus untuk peredaran narkoba  Koto VII tidak termasuk wilayah hitam,  Kapolres mengaku  Polres alias Polri tidak bisa bergerak tanpa ada bantuan dari masyarakat  untuk melakukan penindakan terhadap penjual dan pengguna. "Oleh sebab itu mari kita bersama -sama,  bahu  membahu dalam hal ini dan segera laporkan kepada Polsek Koto VII bila melihat hal yang mencurigai," harap Lazuardi.


"Kepada semua yang hadir disini hari ini,  mari kita hargai tokoh masyarakat kita supaya adat bersandi sarak , sarak bersandi kitabullah dapat ditegakkan, kalau ini bisa jalan kita pastikan harkamtibmas akan tercapai  semaksimal mungkin," papar Lazuardi.


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS