Sarikal kunjungi Rumah Batik Tulis Awang Tikuluak TBA dan Pesan Baju Batik 10 lembar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sarikal kunjungi Rumah Batik Tulis Awang Tikuluak TBA dan Pesan Baju Batik 10 lembar

Rabu, Januari 11, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sijunjung Sarikal, S.Sos beserta rombongannya mengunjungi rumah batik Tulis Awang Tikuluak di Jorong Pauh Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA)  Kecamatan Sumpur Kudus, Rabu (11/1) siang sekitar pukul 13.00 wib.


Dalam kunjungan ke rumah batik itu,  Sarikal yang dikenal dengan panggilan Udo itu diterima oleh  Wali Nagari TBA Hendra Basri,  Ketua KAN Z. Dt. Gindo Jalelo,  Tokoh Masyarakat, S. Dt. Sumurajo, Kepala Jorong Pauh Andreka Gusman, S.Pd.,  Ketua Kelompok Batik Tulis Awang Tanjung Bonai Aur,  Elvi Soni


Sebelumnya, Sarikal, S.Sos berkunjung  ke Tanjung Bonai Aur dalam rangka meninjau kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) HANURA Kecamatan Sumpur Kudus yang terletak di Nagari Tanjung Bonai Aur.


Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri kepada Bapak Sarikal S.Sos menyampaikan, bahwa Rumah Batik yang ada di Tanjung Bonai Aur saat ini sangat giat mengembangkan diri dalam usaha kerajinan Batik Tulis ini, namun untuk mencapai semua itu membutuhkan proses, salah satu prosesnya adalah ketersediaan modal dan kemampuan tenaga pembatik itu sendiri.


Lebih lanjut, Wali Nagari menyampaikan kepada Ketua kelompok beserta anggota batik tulis,  teruslah berkarya dengan penuh semangat dalam mengerjakan pesanan dari pelanggan yang ada pada saat ini.


Demikian juga Z. Dt. Gindo Jalelo dan S. Dt. Sumurajo serta Pak Jorong Pauh Andreka Gusman, S.Pd menyampaikan hal yang serupa kepada Bapak Sarikal, S.Sos tentang kondisi  kelompok pembatik yang ada.


Sarikal menyikapi tantangan  Wali Nagari Hendra Basri, dengan  menyaksikan kekompakan anggota kelompok serta   melihat kelokasi  Rumah Batik Tulis Tanjung Bonai Aur dengan nama "Batik Tulis Awang Tikuluak" langsung memesan 10 potong dasar baju batik kepada kelompok yang dipimpin oleh Elvi Soni ini.  

 

Dengan kedatangan Bapak Syarikal, S.Sos beserta rombongan ke rumah Batik Tulis Awang Tikuluak TAnjung Bonai Aur ini,  Wali Nagari Hendra Basri,   Ketua KAN Z.Dt.Gindo Jalelo,  Tokoh masyarakat  Dt.Sumurajo sangat senang, karena ini adalah salah satu upaya pengembangan Usaha Kreatif yang ada saat ini.


"Kami  sangat bangga dengan keberadaan dan semangat anggota  Kelompok Batik yang ada saat ini," ungkap Dt.Sumurajo


"Kami segenap pengurus dan anggota Kelompok Batik Tulis Awang Tikuluak Tanjung Bonai Aur  sangat senang dan bahagia dengan dikunjungi Sarikal  tokoh  Kabupaten Sijunjung," ujar Elvi Soni 

#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS