1500 Peserta Gerak Jalan Kerukunan dilepas Wakil Bupati Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

1500 Peserta Gerak Jalan Kerukunan dilepas Wakil Bupati Sijunjung

Sabtu, Januari 14, 2023



Sijunjung (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung menggelar gerak jalan kerukunan, Sabtu (14/1) di Muaro Sijunjung. 



Gerak jalan ini dilaksanakan secara serentak oleh keluarga besar Kementerian Agama se Indonesia, termasuk di Sijunjung. Gerak jalan kerukunan dalam keberagaman, dan kebersamaan dalam perbedaan,  demikian disampaikan KaKan Kemenag Sijunjung H Syamsul Arifin dalam hantaran katanya diawal acara.


Gerak jalan kerukunan diikuti 1500 peserta dan dilepas oleh Wakil Bupati Sijunjung H Iradatillah. Wabup apresiasi kegiatan Kemenag Sijunjung, atas eksistensi dan kontribusi untuk seluruh masyarakat Sijunjung.


 Sosok elegan alumni madrasah ini juga menyemangati seluruh peserta gerak jalan kerukunan, serta mendoakan mendapat doprize seperti sesuai yang diharapkan. 


Peserta gerak jalan kerukunan diikuti karyawan/karyawan karyawati   Kantor Kemenag Sijunjung,  Ketua DWP Kemenag Sijunjung, beserta seluruh jajaran KUA, Madrasah, Pondok Pesantren, Penyuluh Agama dan perwakilan siswa madrasah se Kabupaten Sijunjung


Gerak jalan dihadiri dan diikuti oleh Wakil Bupati Sijunjung, Wakil Ketua DPRD Sijunjung Sofian Hendri juga selaku Ketua DPC FKDT Kabupaten Sijunjung, Pimpinan Bank Nagari, Pimpinan Bank BSI, Organisasi Islam, Baznas, FKUB, dan juga masyarakat secara umum.


Apresiasi bagi ribuan peserta gerak jalan, karena  panitia telah menyediakan ratusan doprize, diantaranya 1 buah mesin cuci dari Bupati Sijunjung, 1 buah kulkas dari Bank Nagari, 2 buah sepeda dan kompor gas dari Bank BSI Cabang Sawahlunto, 1 buah sepeda dari Koperasi Ikhlas Beramal Kemenag Sijunjung, 3 buah kompor gas dari MTsN Sijunjung, juga beberapa hadiah utama dari Kasubag/Kepala Seksi dan Penyelenggra, ASN Kantor Kemenag Sijunjung, FKDT Sijunjung, Cemerlang, Madrasah, KUA, Penyuluh. 


Semarak gerak jalan juga dibarengi kegiatan berbagi bersama PMI adanya stand donor darah. Minat peserta gerak jalan untuk donor darah cukup besar, sehingga markas PMI Sijunjung berhasil  mengumpulkan 30 kantong darah dari peserta donor. 


PMI juga  mendukung pelaksanaan gerak jalan bersama petugas kesehatan dan ambulan Baznas Sijunjung. Sepanjang alur dan rute yang dilalui peserta gerak jalan kerukunan, dijaga dan diatur oleh Polres Sijunjung.


#GP.  |  Herman | nori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS