Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung dan Wakil Ketua DPRD kunjungi Wisata Alam Timbulun Tujuh Sibakur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung dan Wakil Ketua DPRD kunjungi Wisata Alam Timbulun Tujuh Sibakur.

Kamis, Januari 05, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pd.I.bersama  rombongan Dinas Parpora mengunjungi obyek wisata alam Timbulun Tujuh (T7) Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (5/1) 


Kunjungan rombongan Kadis Parpora dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung disambut langsung oleh pemerintahan dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)  Nagari Sibakur dengan penuh suka.


Dari laporan Reporter Media Goparlement M.Yato dari Sibakur, bahwa setiap hari Kamis, seperti biasanya pengurus dan anggota Pokdarwis beserta aparatur pemerintahan nagari  mengadakan gotong royong  rutinitas di lokasi Timbulun 7 tersebut.


"Kelihatan Afrineldi, SH dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri sangat gembira melihat semangat para anggota Pordawis dalam mengelola dan membenahi objek wisata alam T7 ini," lapor M.Yato.


Dalam perbincangannya, Kepala Dinas Parpora Afrineldi, SH dengan Wakil Ketua DPRD Sijunjung Ustad Sofian Hendri S.Pd.I  dan Wali Nagari Sibakur Syafris, DA menginformasikan bahwa pada  tahun anggaran 2023 ini, Wisata Alam Timbulun 7 Sibakur sudah masukan dalam kategori Desa Wisata sesuai SK Bupati Sijunjung.


"Obyek wisata alam Timbulun Tujuh Sibakur ini telah masuk dalam salah satu Desa Wisata pada tahun 2023 dan telah dicatatkan dalam lampiran SK Bupati Sijunjung," jelas Afrineldi, SH kepada anggota Pokdarwis setempat.


Pada kesempatan kunjungan tersebut, Kadis Parpora juga memberikan bantuan aset untuk Pokdarwis Timbulun 7,  berupa 2 buah tenda dan tiga buah senter.


"Tidak terasa lelah setelah mencapai puncak Timbulun 7 ,  walaupun cedera lutut yang pernah dialami beberapa tahun lalu tidak menjadi penghalang bagi saya untuk menuju puncak Timbulun 7 ini," ujar Afrineldi.


"Syofyan Hendri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, juga merasa nyaman dan bahagia bisa berenang di air terjun tingkat 3  dengan kedalaman airnya mencapai 3 meter," lapor M.Yato.


Tak terasa, waktu menunjukkan pukul  17.00 Wib, rombongan meninggalkan objek wisata Timbulun 7 dan  lapangan bola kaki rombongan Dinas Parpora  di sambut langsung oleh tim bola kaki Gujes FC.


Dalam acara ramah tamah Kepala Dinas Parpora dan wakil ketua DPRD Kabupaten Sijunjung dengan tim Gujes FC di lapangan bola kaki tersebut, Tim Gujes FC  menyampaikan harapannya, agar Gujes FC dapat menjadi  perhatian dari Dinas Parpora, karena kami masih banyak kekurangan baik itu perlengkapan sarana olah raga maupun mistar gawang lapangan Gujes Sibakur belum permanen.


"Kita sangat apresiasi atas kunjungan Kadis Parpora dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung bersama rombongannya ke obyek Wisata Alam Timbulun Tujuh," papar  Wali Nagari Syafris, DA dan Ketua Pemuda Sibakur Syofwan.


#GP | Herman | M.Yato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS