Dekopinda Kabupaten Sijunjung : Himbau Gerakan Koperasi Segera Laksanakan RAT Tutup Buku 2022 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dekopinda Kabupaten Sijunjung : Himbau Gerakan Koperasi Segera Laksanakan RAT Tutup Buku 2022

Selasa, Januari 24, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sijunjung, menghimbau setiap gerakan koperasi baik primer maupun sekunder untuk segera melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022 sesuai dengan tuntutan perundang-undangan dan AD/ART setiap koperasi.


Hal itu diungkapkan Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung, Muchlis Anwar dalam siaran persnya yang disampaikan ke media, Selasa (24/1) pagi ini.


Ditegaskannya, bahwasanya setiap koperasi wajib melaksanakan RAT sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada anggota koperasi, "Jadi semakin cepat dilaksanakan akan semakin baik dan bagus,"  ungkap  Muchlis Anwar.


Lebih lanjut Muchlis Anwar menjelaskan kebiasaan mengulur-ulur waktu  penyelenggaraan RAT adalah kebiasaan yang tidak baik dari sisi  manajemen koperasi yang bagus. " Pada manajemen koperasi yang bagus itu,  semakin cepat diselenggarakan RAT akan semakin bagus dan baik manajemennya," tambahnya


Selama ini sebahagian besar dari gerakan koperasi di Sijunjung memang agak lalai melaksanakan  RAT ini, sehingga kebiasaan ini membuat image yang negatif dikalangan masyarakat khususnya anggota koperasi. 


"Jadi dalam rangka membentuk pandangan yang bagus terhadap koperasi, langkah awal yang harus dilakukan adalah disiplin dan secepatnya melaksanakan  RAT setiap tahunya," papar Muchlis Anwar mantan Bupati Sijunjung itu.


#GP | Herman | Relis Dekopinda 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS