Giat Jum'at Curhat dan Yasinan keliling Kapolsek Lubuk Tarok - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Giat Jum'at Curhat dan Yasinan keliling Kapolsek Lubuk Tarok

Jumat, Januari 06, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Untuk menghimpun masukan dan inspirasi masyarakat, Kapolsek Lubuk Tarok AKP Syafril, S.Pd dan anggotanya mengadakan kegiatan "Jumat Curhat" di rumah Wali Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (6/1) yang berlangsung sejak pukul 8.30 wib.


Kegiatan "Jum'at Curhat" di Polsek Lubuk Tarok ini dipadukan dengan kegiatan  "Yasinan Keliling" oleh Polsek Lubuk Tarok dari satu nagari ke nagari lain di Lubuk Tarok.


Wali Nagari Lalan Martonis mengapresiasi kegiatan Kapolsek Lubuk Tarok Syafril ini. "Sudah banyak Kapolsek silih berganti sejak definitif nya Kecamatan Lubuk Tarok baru semasa Buya Syafril ini ada kegiatan Yasinan Keliling setiap hari Jum'at," kata Martonis dalam sambutannya.


 

Giat Jumat Curhat dan Yasinan Keliling di rumah Wali Nagari Lalan, Jumat (6/1) selain dihadiri Kapolsek Lubuk Tarok dan Wali Nagari Lalan, juga dihadiri  Ketua BPN Nagari Lalan Indra Gunawan,  Anggota Polsek Lubuk Tarok, dan tetangga sekitar rumah Wali Nagari Lalan sekitar 10 orang. 


"Kegiatan Jum'at Curat dan Yasinan Keliling ini dilaksanakan  setiap hari Jum'at dengan mendatangi rumah-rumah masyarakat dengan kegiatan , membaca Surat Yasin bersama, berdoa bersama, penyampaian  tausiah dan   dilanjutkan dengan curhat Jum'at dalam bentuk  tanya jawab tentang keagaman, keamanan yang di hadapi dimasyarakat," papar Syafril.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat Wali Nagari menyampaikan beberapa permasalahana yang ada di Kenagari Lalan tentang Kenakalan remaja, pergaulan bebas, menghisap lem dan balapan liar. 



Kapolsek Lubuk Tarok Syafril dalam menanggapi informasi tentang  narkoba, ngelem, perjudian dan perkelahian yang sering digandrungi generasi muda, dari laporan Wali Nagari Lalan, Kapolsek mengatakan tahap awal kita patroli dan sosialisasi, kemudian ditingkatkan pengamanan sementara menumbuhkan efek jera.



Dalam mengatasi permasalahan hal hal negatif generasi muda ini, kita harus bekerja sama, jangan sampai ada diantara tokoh masyarakat, wali nagari atau tokok lembaga lain yang dibenturkan oleh mereka dengan pihak kami ( Polsek - Red) dalam  pembela terhadap mereka itu.


"Kita berharap tokoh masyarakat ikut memberikan pengertian, penekanan bahwa yang telah dilakukannya tidak benar atau  salah dan tindak sesuai dengan  hukum yang berlaku, dan terima lah resikonya, jika  ada nanti  diantara anak kemanakannya yang  kami amankan sementara," ujar Syafril dai kondang Sijunjung itu.


"In Syaa Allah bila kita para pimpinan dan tokoh kompak dalam menangani persoalan yang negatif negatif yang dilakukan anak anak muda bisa diatasi dengan baik," ungkap Syafril.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS