Bupati Eka Putra: Hujan Turun Saat Acara Berlangsung Merupakan Rahmat Bagi masyarakat Menggelar Acara Alek Kapalo Banda - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Bupati Eka Putra: Hujan Turun Saat Acara Berlangsung Merupakan Rahmat Bagi masyarakat Menggelar Acara Alek Kapalo Banda

Sabtu, Januari 21, 2023



Tanah Datar (SUMBAR).GP -  Meski diwarnai hujan cukup lebat, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Jorong Koto Nagari Tanjung Bonai untuk terus mengikuti serangkaian acara pada Alek Kapalo Banda Jorong Koto, Jum'at (20/1/2023) di area persawahan setempat.


Bupati Eka Putra menyampaikan, hujan yang turun saat acara berlangsung merupakan rahmat bagi masyarakat dan dunsanak yang sedang menggelar acara Alek Kapalo Banda. 


"Hujan ini tentu merupakan rahmat Allah SWT, karena baru saja Buya kita selesai berdoa hujan langsung turun," sampai Eka. 


Dikatakan Bupati Eka lagi, kegiatan Alek Kapalo Banda merupakan salah satu tradisi masyarakat yang patut dipertahankan dan bisa dilaksanakan di tahun selanjutnya.


"Dalam kegiatan alek ini, disamping menjadi salah satu wadah untuk mengungkapkan syukur, juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat setempat, bahkan juga menjadi ajang untuk menyampaikan perkembangan pembangunan daerah," ujar Eka. 


Seperti hari ini, tambah Eka, ia dapat menyampaikan secara langsung bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar memiliki 10 Program Unggulan (Progul) yang tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat.


"Progul Bajak Gratis untuk meringankan biaya operasional petani dalam bertani. Kemudian asuransi padi dan ternak sekiranya padi gagal panen ataupun sapi mati. Semua gratis, karena itu Saya himbau tidak hanya masyarakat di sini, namun di Tanah Datar untuk memanfaatkan secara maksimal Progul ini," sampainya. 


Tentunya, tambah Eka lagi, ia butuh dukungan seluruh masyarakat, instansi terkait do'anya diberi kesehatan dalam menjalankan amanah memimpin Tanah Datar. 


"Dukungan DPRD, dinas terkait serta masyarakat sangat dibutuhkan. Karena tanpa sinergi dan kerjasama semua pihak, tentunya berbagai Progul Daerah tidak bisa terlaksana dengan baik dan maksimal. Karena itu mohon dukungan dan do'a kita semua," tukas Eka. 


Sebelumnya perwakilan Kelompok Tani Pincuran Randah Hendrizal, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan.


"Terima kasih pak Bupati bersama rombongan atas kehadirannya, kedatangan Bapak menjadi kebahagiaan bagi kami masyarakat di Jorong Koto ini," sampainya. 


Seiring kedatangan pak Bupati, tambah Hendrizal, tentu tidak salah juga ia memohon Pemerintah Daerah melalui pak Bupati untuk membangun jalan usaha tani.


"Masyarakat di Jorong ini 80% adalah petani pak, dan ada 3 Kelompok Tani. Dan dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mohon bantuan jalan usaha tani agar distribusi hasil panen ataupun pupuk lebih lancar," sampainya. 


Sementara itu Pj. Wali Nagari Tanjung Bonai Bendrizal menyampaikan kedatangan pak Bupati menjadi kejutan bagi masyarakat Jorong Koto. 


"Alhamdulillah, kehadiran pak Bupati menjadi kejutan bagi masyarakat kami di sini, terima kasih pak memenuhi undangan kami," sampainya.


Hal serupa disampaikan anggota DPRD Arianto yang juga merupakan putra Nagari Tanjung Bonai, ia menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan kesediaan pak Bupati untuk hadir. 


"Alhamdulillah, pak Bupati hadir di Alek Kapalo Banda yang sudah 5 tahun vakum. Semoga ini menjadi motivasi agar kegiatan ini bisa tetap bertahan. Dan juga mendoakan agar disini air banyak dan lancar sehingga pertanian juga berjalan baik," sampainya. 


Turut hadir Sekretaris Dinas Pertanian, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, Forkopimca, Wali Nagari, KAN, BPRN  dan undangan lainnya.


#GP  |  Boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS