Bendahara BOS SD dan SMP Kabupaten Sijunjung Ikuti Sosialisasi Penggunaan Aplikasi NCM (Nagari Ces Manajemen) Corporate Bank Nagari - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bendahara BOS SD dan SMP Kabupaten Sijunjung Ikuti Sosialisasi Penggunaan Aplikasi NCM (Nagari Ces Manajemen) Corporate Bank Nagari

Rabu, Januari 11, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, kini tengah giat melakukan sosialisasi penggunaan Aplikasi Nagari Ces Manajemen (NCM) Corporate Bank Nagari di Aula Dinas Pendidikan diikuti Bendahara SD dan SMP dari 9 sampai 13 Januari 2023.


Kegiatan sosialisasi Aplikasi NCM dilakukan oleh Nara Sumber dari Bank Nagari Cabang Sijunjung dengan jadwal, Senin, 9 Januari 2023 diikuti Bendahara SD dari Kecamatan Sijunjung dan IV Nagari dihadiri Kadis Pendidikan Puji Basuki, SP.MA dan Kabid SD Ade Primawati, ST.


Kasi Kurikulum SD Purwani, S.Pd diruang kerjanya, Selasa (10/1) mengatakan hal itu kepada media ini. Lebih lanjut disebutkannya, nanti semua pembayaran belanja sekolah itu melalui rekening, tidak ada lagi transaksi secara tunai seperti masa lalu.


"Kegiatan sosialisasi hari Selasa (10/1) diikuti Bendahara SD dari Kecamatan Kupitan dan Kamang yang saya sendiri menghadirinya," ujar Purwani 


Pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 sosialisasi NCM Corporate Bank Nagari itu diikuti semua Bendahara SMP Negeri dan Swasta, Kamis (12/1) nanti akan diikuti Bendahara SD Kecamatan Sumpur Kudus dan Tanjung, pada hari Jumat (13/1) diikuti oleh bendahara SD dari Kecamatan Koto VII dan Lubuk Tarok.


"Kedepannya, pencairan dana BOS  itu akan direalisasikan oleh pemerintah 2 kali setahun atau persemester tentu banyak jumlah uang yang akan ditransfer ke rekening sekolah, kalau secara uang tunai dibawa bendahara sekolah punya resiko yang sangat tinggi, mudah mudahan dengan penerapan aplikasi NCM akan meringankan beban pihak sekolah," terang Purwani.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS