Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Antonio Oksa Musril, SE Bangun Mushalla SDN 17 Tamparungo. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Antonio Oksa Musril, SE Bangun Mushalla SDN 17 Tamparungo.

Sabtu, Januari 21, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Masyarakat Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus beserta wali murid SDN 17 Tamparungo sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih atas bantuan sebuah Musolla yang dibangun dengan dana pokir  anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Antonia Oksa Musril, SE.


Hal itu diungkapkan Wali Nagari Tanjung Labuah Aldi Nasrul, S.Pd di Tanjung Labuah, usai peresmian pemakaian mushala dan penyerahan bangunan Mushalla secara simbolis dari Antonio kepada Wali Nagari Aldi Nasrul dan selanjutnya dari Wali Nagari kepada Kepala SDN 17 Tamparungo Meliyas  Canserina, S.Pd.,  Sabtu (21/1).


"Apa yang telah diberikan Antonio buat masyarakat dan wali murid SDN 17 Tamparungo di Tanjung Labuah ini, semoga bernilai pahala untuk  Antonio dan kami mendoakan agar Antonio selalu sehat dan  sukses menjadi wakil rakyat kedepannya," harap Aldi Nasrul.



Antonio Oksa Musril SE. membenarkan dia membangunkan sebuah Mushalla di SDN 17 Tamparungo dengan dana pokirnya tahun anggaran 2022 sebanyak Rp100 juta, semoga dapat dipergunakan dengan baik dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khusus untuk kegiatan keagamaan di SDN 17 Tamparungo ini.



"Insya Allah pada tahun 2023 nanti kita  bisa menganggarkan kembali lagi, untuk melanjutkan pembangunan musholla ini seperti loteng, lantai keramik dan pengecatan," ungkap Antonio saat penyerahan mushalla tersebut.



Hadir dalam acara penyerahan dan peresmian pemakaian mushala tersebut, Ketua Komite SDN 17 Tamparungo Jalinus Can, S.Pd bersama anggotanya, para wali murid, tokoh masyarakat dan tenaga pendidik serta  tenaga kependidikan, juga dihadiri mantan Kepala SDN 17 Tamparungo, Astawati, S.Pd yang kini menjadi  Kepala SDN 21 Tanjung Bonai Aur.



Kepala SDN 17 Tamparungo, Meliyas Canserina, S.Pd mengungkapkan,  warga sekolah dan orangtua murid sangat bersyukur dan berterima kasih pada Pak Dewan Antonio  yang telah memberikan bantuan berupa Mushola yang telah lama diimpikan.


Sebelumnya,  wali murid telah mengangsur menyumbang untuk pembangunan mushola sekolah, namun baru terkumpul   dana untuk pembangunan mushalla itu  sekitar Rp6 juta. 


Dengan adanya bantuan dana pokir dari Pak Dewan Antonio, harapan wali murid telah terwujud. Pak Dewan juga  mengungkapkan  kedepannya  juga akan memberikan  tambahan bantuan  sekitar 70 juta lagi.   "Insyaallah akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan musholla berupa lantai granit,  loteng/ plafon, piring-piring  dan plaster dinding mushola," papar Meliyas.


Mushola baru ini telah kami pergunakan  semenjak awal semester 2  tahun pelajaran 2022/2023 untuk sholat Dzuhur dan Dhuha.


"Kita berharap  musholla lebih lengkap dan berdaya guna untuk kemajuan pendidikan sekolah ini, seperti pembelajaran baca Alquran, Tahfidz Quran, shalat duha dan shalat zohor bersama dipandu guru agama dan guru lainnya," papar Meliyas.


"Kami selaku Kepala sekolah  juga mengaturkan apresiasi yang tinggi  kepada Wali Nagari Tanjung Labuah Aldi Nasrul, S.Pd yang sangat peduli dengan program dan pendidikan di  SDN 17 Tamparungo ini," ujar Meliyas.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS