Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah Kunker ke Sentra Abiseka Kemensos RI di Rumbai Pekan Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah Kunker ke Sentra Abiseka Kemensos RI di Rumbai Pekan Baru.

Jumat, Desember 23, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah melakukan kunjungan kerja ke Sentra Abiseka Kementerian Sosial RI di Rumbai Pekanbaru pada Kamis (22/12/2022).


Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka mencari peluang untuk membantu masyarakat Kabupaten Sijunjung terutama masyarakat yang termasuk dalam kategori PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial).


Kunjungan Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah disambut baik oleh Kepala Sentra Abiseka Agus Hasyim dan jajarannya beserta para pekerja sosial yang saat ini memberikan multi layanan kepada PPKS.


Kepala Balai Abiseka Agus Hasyim mengatakan, sesuai nomenklatur yang baru, Sentra Abiseka Rumbai Kemensos RI, tidak lagi melayani 1 (satu) cluster saja seperti rehabilitasi anak saja, namun saat ini sudah melayani semua cluster.


Pelayanan cluster yang dilakukan yakni rehabilitas penyandang disabilitas fisik dan mental, penanganan lansia terlantar dan layanan kebencanaan.


Dengan adanya multi layanan yang dilakukan semoga bisa membantu Kabupaten / Kota dalam hal penanganan masalah sosial di daerah masing-masing, ungkap Agus Hasyim.


Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sentra Abiseka yang telah membantu merehabilitasi 9 (sembilan) orang anak-anak asal Kabupaten Sijunjung.


Ke 9 anak itu datang dengan berbagai permasalahan. Di antaranya anak bermasalah dengan hukum (ABH) seperti anak yg melakukan pencurian, terlibat narkoba, pelecehan seksual serta anak yang menjadi korban kekerasan juga mendapat layanan rehabilitasi dan trauma healing dari Sentra Abiseka.


Lebih lanjut Wabup Iraddatillah menyampaikan dengan bertambahnya fungsi layanan Sentra Abiseka juga minta permohonan bantuan kepada Kepala Sentra Abiseka untuk bantuan logistik bencana seperti bantuan makanan, pakaian, selimut, tenda serta permohonan bantuan motor roda tiga untuk penyandang disabilitas produktif di Kabupaten Sijunjung.


Turut hadir mendampingi kunjungan kerja Wabup Iraddatillah, Kepala Dinas Sosial PPrPA Kabupaten Sijunjung beserta Kabid, Ketua  dan pengurus GOW serta Staf Sekretariat Daerah.



#GP  | Herman |  Darwen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS