Refleksi di 28 tahun SMAN 5 Sijunjung, Banyak Prestasi Guru & Siswa. Alumninya pun Banyak Yang Sukses - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Refleksi di 28 tahun SMAN 5 Sijunjung, Banyak Prestasi Guru & Siswa. Alumninya pun Banyak Yang Sukses

Selasa, November 01, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- SMAN 5 Sijunjung resmi berdiri, tanggal 15 Oktober 1994. Ketika itu diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Depdikbud Provinsi Sumbar. Ketika itu bernama dengan SMAN 1 Sumpur Kudus. Mulai tanggal 2 Juni 2008 terjadi perubahan nomenklatur melalui SK Bupati Sijunjung resmi menjadi SMAN 5 Sijunjung.


Hal itu diungkapkan, Kepala SMAN 5 Sijunjung, Nuhrul Huda, S.Pd kepada media sehubungan dengan kegiatan hari ulang tahunnya ke 28 tahun 2022 ini.


Sehubungan dengan 28 Tahun berdirinya SMAN 5 Sijunjung, kemaren 31 Oktober 2022 diperingati secara sederhana oleh warga sekolah melalui kegiatan seperti  upacara bendera, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, atraksi OSIS, tari kreasi, penulisan essay, penampilan siswa rangking 1 dan menuliskan kesan/harapan pada bentangan kain putih oleh semua warga sekolah untuk kemajuan sekolah kedepan.


Lebih lanjut, Nuhrul Huda sebagai refleksi nya pada 28 Tahun berdirinya SMAN 5 Sijunjung,  telah meluluskan 25 Angkatan alumni yang jumlahnya lebih dari seribu orang alumni. Para alumni  itu ada yang berkiprah sebagai dokter, dosen/guru, TNI/Polri, ASN, Pengusaha dan lainnya, yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. 


SMAN 5 Sijunjung yang letak geografisnya  di Nagari Sumpur Kudus, jauh  dari pusat ibu  kota Kabupaten Sijunjung, pada tahun ini meraih prestasi yang luar biasa, diantaranya, 50 orang lebih dari 112 tamatan tahun ini bisa lolos ke berbagai PTN dan sekolah kedinasan. 


Selain itu juga meraih Juara Olimpiade/KSN Matematika, Kimia dan kebumian tingkat kabupaten, peraih medali perak, perunggu untuk olimpiade daring nasional bidang kimia, sejarah dan ekonomi, peringkat 2 duta genre putra dan putri Kabupaten Sijunjung, peringkat 5 film pendek ajang FLS2 N, penulis terpilih dan terbaik Nasional pada lomba cipta puisi, juara 1 penulisan artikel budaya berbahasa Inggris, bidang  olah raga volly ball dan basket selalu meraih trophy dari tournamen yang diikuti tingkat Kabupaten Sijunjung.


Dikatakan Nuhrul Huda, Guru-guru SMAN 5 Sijunjung  juga banyak meraih prestasi  tahun ini,  ada yang lulus sebagai guru penggerak, 5 orang guru  telah menghasilkan karya penulisan buku yang ber-ISBN. Pada seleksi kepala sekolah untuk pelaksana sekolah penggerak, SMAN 5 Sijunjung lulus sebagai sekolah penggerak pada angkatan 3 satu-satunya untuk tingkat SLTA di Kabupaten  Sijunjung yang akan dimulai sejak Tahun Pelajaran 2023/2024.


Pada kesempatan ini, saya atas Kepala Sekolah, ujar Nuhrul  bersama Guru dan siswa mengaturkan terima kasih kepada  Wakil Gubernur Sumbar Bapak Audy Joinaldy, Bupati Sijunjung Bapak Benny Dwifa Yuswir, Anggota DPRD Sijunjung Bapak Antonio Oksa Mursil dan kepada  Bapak kepala sekolah dan guru yang pernah bertugas di SMAN 5 Sijunjung, para alumni baik yang di dalam negeri maupun yang di luar negeri yang telah menyampaikan ucapan selamat dan pengharapannya untuk SMAN 5 Sijunjung secara virtual pada HUT SMAN 5 Sijunjung ke-28 ini.


Dijelaskan Nuhrul,  Hari Ulang Tahun SMAN 5 Sijunjung ke-28 tahun 2022 ini, kami  mengambil  motto "SMAN MAJU BERKIPRAH"  yang maksudnya adalah SMAN 5 Sijunjung Bermutu, Kreatif, Inovatif, Peduli dan Berakhlakulkharimah.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS